JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

76 Anggota Paskibra Sukoharjo Terima Gemblengan Mental dan Motivasi

Anggota paskibra Sukoharjo
   
Anggota paskibra Sukoharjo

SUKOHARJO-Sebangak 76 anggota Paskibra Sukoharjo mendapatkan gemblengan mental dan motivasi, Selasa (31/7/2018).

Gemblengan dilaksanakan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Graha Wijaya Sukoharjo. Pemateri adalah Bunda Etik Suryani Wardoyo Wijaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo dan Ibu Biyarni dari Alfa Trainning Center Surakarta.

Motivasi diberikan untuk mempertebal rasa persatuan dan kesatuan serta menanamkan rasa cinta tanah air bagi generasi penerus khususnya anggota Paskibra Sukoharjo. Hadir dalam acara itu Ketua Persib Candra Kirana, Wakil Ketua Bhayangkari Sukoharjo dan Ketua DWP Kabupaten Sukoharjo serta orang tua wali dari Anggota Paskibrakab.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dalam pembekalan mentalnya, Bunda Etik menekankan pentingnya menjaga semangat yang positif dalam diri generasi muda. Setiap anggota Paskibra menjadi menjadi pribadi yang mandiri, berprestasi, berprinsip dan tidak gampang terpengaruh lingkungan.

Di tangan generasi mudalah bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sukoharjo akan dipikulkan tanggungjawab besar. Generasi muda harus mempunyai semangat belajar yang tinggi, tidak mudah putus asa, menghindari narkoba, free sex dan miras.

Biyarni motivator dari ATC Surakarta menekankan pentingnya kejujuran dalam berfikir dan berperilaku. Untuk tetap hormat kepada orang tua dan guru. Menjaga ibadah dan berbudi pekerti yang baik akan menghantarkan kepada kesuksesan dunia dan akhirat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pemberian motivasi dan pembekalan mental ini dilaksanakan untuk menghantarkan generasi muda yang tangguh dan optimis dan cinta tanah air

Gunawan Wibisono, panitia Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Kabupaten Sukoharjo tahun 2018 mengatakan anggota Paskibra berjumlah 76 orang. Mereka berasal dari penyaringan 600 peserta seleksi awal. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com