loading...


Tim identifikasi Polres dan Polsek Jenar saat melakukan identifikasi jasad kakek yang tewas terbakar di kebun jagung, Selasa (3/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga di Desa Jenar, Kecamatan Jenar digemparkan dengan temuan jasad seorang kakek yang ditemukan tewas terbakar. Kakek bernama Podo (71) warga Dukuh Sidodadi RT 18, Desa Jenar,  Jenar itu ditemukan tewas terpanggang di areal hutan RPH Banyurip Petak 27 C, Dukuh Sidodadi,  RT 18 Jenar.

Kakek yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya sudah hangus dan wajah nyaris sulit dikenali.

Data yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB oleh dua warga,  Janem (66) dan Yahmi (38), tetangga korban.

Menurut keterangan keduanya,  siang itu mereka sempat melihat korban membakar tebon (batang kering) jagung di lahannya. Tebon yang sudah mengering itu berdekatan dengan lahan jagung miliknya.

Baca Juga :  Memukau, Suara Emas 5 Sinden Cilik Sambirejo Bikin Pejabat Tinggi TNI dan Ribuan Warga Terpana 

Saat membakar tebon, angin bertiup dan membuat api menjalar sampai ke lahan jagung. Melihat hal itu, korban panik dan berusaha memadamkan api.

Namun kondisi pohon jagung yang juga mengering serta hembusan angin membuat kobaran api makin tak terkendali.

Malang tak dapat ditolak, kakek malang itu justru terkepung api yang makin berkobar melahap pohon jagung miliknya. Korban sempat berteriak minta tolong dan terdengar kedua saksi. Namun tak lama berselang, sudah tidak ada lagi teriakan dari korban. Melihat kebakaran makin membesar, kedua saksi berinisiatif meminta tolong dsn warga langsung berhamburan datang.

Baca Juga :  Belum Ada Sebulan, Proyek Jalan Sambirejo-Musuk Rp 4,7 M Dipenuhi Banyak Retakan. Warga Kecewa Pengerjaan Proyek Dinilai Asal-asalan 

Akan tetapi,  api sudah terlanjur merajalela hingga sulit dipadamkan.api baru bisa padam satu jam kemudian setelah pohon jagung ludes terbakar.

Saat api padam, warga langsung histeris melihat jasad korban sudah hangus.

“Dari keterangan saksi,  korban berniat membakar sampah pohon jagung yang sudah kering. Rupanya kobaran api menjalar sampai lahan jagung di dekatnya. Korban berusaha memadamkan tapi malah terjebak di kobaran api dan tidak tertolong. Jasad korban ditemukan sudah meninggal dunia, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman Selasa (3/7/2018) petang.

Dari hasil olah TKP,  tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan. Korban meninggal karena terbakar kobaran api.

Baca Juga :  Polres Sragen Ringkus Maling Motor Petani di Sumberlawang Sragen Saat Sembunyi di Boyolali. Sempat Mengganti Pelat Nomor AD Jadi W 

“Dari hasil pemeriksaan tim Inafis dan petugas medis menemukan adanya luka bakar di sekujur tubuh korban. Karena pihak kerabat sudah menerima sebagai musibah,  jasad korban langsung diserahkan kepada kerabat untuk dimakamkan,” tukasnya. Wardoyo

 

Loading...