loading...


Triawati

SOLO– Gebyar Pariwisata Perdagangan Investasi Perikanan Pertanian & Industri UKM Tahun 2018 (GPPIPPI) hadir di Kota Solo, 12-15 Juli 2018, di Atrium Solo Grand Mall. Sebanyak 41 stand mengikuti kegiatan yang mengangkat produk lokal unggulan daerah di Indonesia tersebut.

Menurut Panitia Pelaksana Pameran, Januarsyah Basuki, 31 stand berasal dari Kota Solo dan sisanya dari luar Kota Solo yang turut menghadirkan produk unggulan daerah mereka.

“Diantaranya, Pemerintah Kabupaten Ngawi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, Pemerintah Kota Salatiga, dan Pemerintah Kota Surakarta,” paparnya, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga :  Munas Perbarindo Direncanakan Hadirkan Presiden Jokowi

Dalam pameran tersebut, peserta menampilkan berbagai macam produk potensi dari berbagai bidang diantaranya perdagangan, pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif, kerajinan tangan, dan produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Selain menampilkan pameran potensi daerah, juga ditampilkan gelar seni budaya, aneka lomba dan door prize. Serta talkshow yang akan membicarakan produk-produk pameran,” tukas Januarsyah.

Baca Juga :  Meriahnya Kirab Budaya Di Minapadi RT 06, Nusukan, Banjarsari, Solo

Ditambahkan Public Relation SGM, Ni Wayan Ratrina, ajang pameran UKM kali ini sejalan dengan visi Solo Grand Mall untuk memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah dan nasional.

“Kami berharap pameran ini mampu mempromosikan produk unggulan daerah dan menarik investor serta masyarakat untuk berkunjung. Sehingga menciptakan direct selling antara seller dan buyer serta mewujudkan iklim ekonomi yang kondusif dan berdampak pada pertumbuhan perkembangan produk unggulan daerah Indonesia,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...