JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Curhat Presiden Jokowi Sering Disasar Fitnah. “Saya Digitu-gituin Dah Biasa!” 

Presiden RI, Joko Widodo didampingi Pimpinan Ponpes An Najah Gondang Sragen, KH Minanul Aziz (kiri) di acara Khataman dan Haul Ponpes An Najah, Sabtu (14/7/2018) malam. Foto/Wardoyo
Presiden RI, Joko Widodo didampingi Pimpinan Ponpes An Najah Gondang Sragen, KH Minanul Aziz (kiri) di acara Khataman dan Haul Ponpes An Najah, Sabtu (14/7/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Memasuki tahun politik,  Presiden RI Joko Widodo mengingatkan masyarakat agar tak mudah percaya dengan berita bohong, menjurus fitnah dan hoax. Pasalnya ia melihat saat ini hal itu marak di media sosial.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di acara Khataman dan Haul Ponpes An Najah Gondang, Sragen, Sabtu (14/7/2018) malam.

“Di media sosial sekarang banyak sekali fitnah, hoax. Karena kadang-kadang kita lupa, kita bebas berekspresi tapi kita ini hidup di Indonesia. Memiliki etika, sopan santun dan tata krama, ” paparnya di hadapan ribuan santri dan jemaah serta warga di Gondang.

Baca Juga :  Tragis, Ditunggu-Tunggu Hingga Petang, Kartini dan Anaknya Histeris Lihat Suaminya Sudah Tewas Tergeletak di Sawah Jurangjero Karangmalang Sragen

Jokowi juga mengingatkan agar menyampaikan kritik dengan cara yang baik. Tidak mencela, mencemooh, apalagi menjelek-jelekkan.

Seolah ingin menyampaikan curahan hati (curhat), Presiden juga menggambarkan bahwa dirinya sudah sering menjadi sasaran fitnah dan cemoohan. Namun ia mengaku tetap menanggapi dengan sabar.

Baca Juga :  Buntut Modul PPKN SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Ini 6 Poin Tuntutan dari Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunisme kepada Pemkab!

“Masa sih menyampaikan kritik dengan mencela, mencemooh, menjelek-jelekkan. Kalau saya digitu-gituin dah biasa. Sabarrrr..Sabarrrr. Saya hanya gitu-gitu aja,” lanjutnya.

Dalam kunjungan ke Ponpes pimpinan KH Minanul Aziz itu, Jokowi hadir dengan didampingi sejumlah menteri, Pangdam, Kapolda, Gubernur dan Bupati. Ia hadir pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB sebelum kembali ke kediamannya di Solo.  Wardoyo