JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ditinggal Mundur Rohadi,  Kursi Wabup Karanganyar Bakal Dibiarkan Kosong 

Paripurna pengunduran diri Wabup Rohadi Widodo di DPRD Senin (23/7/2018). Foto/Humas Kab
Paripurna pengunduran diri Wabup Rohadi Widodo di DPRD Senin (23/7/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR-  Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo resmi dinyatakan mundur dari jabatannya yang tinggal beberapa bulan. Pengunduran diri Rohadi yang akan banting setir Nyaleg di Pileg 2019 itu disampaikan secara resmi dalam sidang paripurna di DPRD setempat, Senin (23/7/2018).

Pengumuman pengunduran Rohadi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Karanganyar,  Adhe Eliana. Ia membacakan pengumuman pengunduran diri Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Surat itu berdasarkan surat dari Rohadi Widodo Nomor 800/3.903.1.1 Tanggal 16 Juli 2018 perihal pengunduran diri sebagai Wabup Kranganyar telah sesuai dengan mekanisme merujuk UU 9 / 2015 tentang Perubahan Kedua Atas UU 23 / 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP Nomor 12 / 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“Untuk itu Rapat Dewan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar memutuskan mengumumkan pengunduran diri Rohadi Widodo sebagai Wakil Bupati Karanganyar atas permintaan sendiri,” paparnya.

Proses selanjutnya, surat itu akan dikirimkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Propinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan Surat Keputusan Pemberhentian Rohadi Widodo.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Bupati Karanganyar Juliyatmono sesaat setelah rapat paripurna usai mengatakan kekosongan Wakil Bupati yang ditinggalkan dipastikan tidak akan diisi. Karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni kurang dari 18 bulan sisa masa jabatan, pengunduran diri saudara Rohadi Widodo terhitung hanya menyisakan 5 bulan dari masa jabatan yakni berakhir Desember 2018.

“Informasi yang saya terima, pengunduran diri saudara Rohadi Widodo terkait dengan majunya yang bersangkutan untuk menjadi calon legislatif pada pileg 2019 nanti, ” paparnya. Wardoyo