JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Heboh, Gerhana Bulan Mencapai Puncaknya, Bayi dalam Kardus Dibuang

   
Ilustrasi/Tempo.co

BOGOR – Gerhana bulan  Sabtu (28/7/2018) dini hari kemarin  geger, lantaran dilengkapi dengan kejadian pembuangan seorang bayi. Pelataran masjid Baiturahman, tempat membuang bayi tersebut langsung ramai lantaran penasaran.

Berita itu pun cepat merebak ke warga Villa Nusa Indah 2, Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.  geger usai pengamatan gerhana bulan Sabtu (28/7/2018) subuh. Penyebabnya, penemuan sebuah kardus berisi bayi di pelataran masjid setempat.

Pelataran Masjid Baiturahman tempat ditemukan bayi dibuang tersebut langsung ramai.

“Ditemukan sekitar Pukul 04.40, di Blok CC,” kata Kapolsek Gunung Putri, Komisaris Yudi Kusyadi saat dikonfirmasi Tempo, Sabtu sore 28 Juli 2018.

Yudi menduga bayi perempuan dalam kardus baru dilahirkan lalu dibuang sekitar Pukul 03.00. Saat itu sebagian masyarakat sedang tertidur pulas atau yang lain fokus menyaksikan fenomena gerhana bulan total terlama. “Memang tidak ada ari-ari, tapi dilihat dari fisik bayi, diperkirakan belum lama dilahirkan,” kata Yudi.

Yudi menambahkan, penemuan berawal saat jemaah masjid yang sedang melaksanakan salat subuh mendengar tangisan bayi. Selesai salat, jemaah menghampiri sumber suara dan menemukan dus bekas mie instan. “Dan dibuka ternyata bayi perempuan yang masih hidup,” kata Yudi lagi.

Bayi segera dibawa ke bidan desa untuk diperiksa kesehatannya, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Putri. Laporan ditindaklanjuti dengan polisi yang datang dan mengumpulkan keterangan terkait bayi dibuang tersebut.

Bayi setelahnya diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan menyiapkan keperluan bayi tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com