JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PDIP Wonogiri Daftarkan Bacaleg ke KPU. Tapi Nunggu Ini Dulu

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.JSNews/Aris Arianto
Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-DPC PDIP Wonogiri saat ini sudah siap 100 persen untuk pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019. PDIP tinggal menunggu perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, pihaknya sudah siap 100 persen untuk daftar bacalegnya. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu persetujuan dari DPP PDIP berkaitan nama-nama bacaleg yang ada dan nomor urut.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

“Begitu persetujuan turun, kami akan langsung mendaftarkannya ke KPU,” kata dia, Jumat (13/7/2018).

Dia menegaskan, untuk bacaleg PDIP semua persyaratan sudah terpenuhi. Seperti kuota 30 persen bacaleg perempuan.

Selain itu, jumlah bacaleg yang mendaftar dari PDI Perjuangan juga 100 persen dari maksimal, yakni sebanyak 50 orang. Soal sisa waktu pendaftaran yang tinggal menghitung hari, Bupati Wonogiri itu optimistis persetujuan dari DPP tidak akan turun mepet. Sebelum tanggal 17 Juli dirinya yakin persetujuan sudah turun.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

“Prinsipnya kami menunggu DPP,” tandas dia.

Ketika disinggung kemungkinan pendaftaran bacaleg dilakukan bersamaan dengan daerah lain, menurut dia masuk ranah DPP. Termasuk apakah sebelum pendaftaran diawali dengan iring-iringan atau prosesi lainnya.

“Misalnya DPP memerintahkan pendaftaran dilakukan secara sederhana, kami akan ikuti,” sebut dia. Aris Arianto