JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sektor Pertanian Karanganyar Setahun Lagi Bakal Hebat. Ini Alasannya!

Pertemuan P3A Karanganyar. Foto/Humas Kab
ย ย ย 
Pertemuan P3A Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar mengklaim setahun lagi sektor pertanian di Gondang bakal hebat. Keberadaan Waduk Gondang yang bakal diresmikan, diprediksi akan menjadi penopang kemajuan pertanian di Karanganyar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi saat hadir di pertemuan P3A/GP3A Karanganyar, ย Selasa (24/7/2018). Ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pertemuan P3A. ย Sebab melalui pertemuan itu bisa menambah pemahaman, silaturahmi dan pengalaman.

“Karanganyar mempunyai potensi pernah mendapat juara tingkat nasional yaitu juara kedua. Semoga akan lahir juara-juara lain, bicara tentang pengembangan wilayah, wilayah dikaranganyar ini tidak akan habis jika dijaga pertaniannya dengan protek 26.000 ha harus dipertahankan menjadi lahan tani,” paparnya.

Ia menguraikan Karanganyar ย merupakan penyandang Kota Solo yang solo tidak muat larinya ke Karanganyar baik industri ataupun perumahan.

“Kabupaten Karanganyar setahun lagi akan menjadi hebat dengan diresmikannya waduk Gondang tahun ini, bisa sebagai penyangga kekurangan air bagi petani,” urainya.

Ia menggambarkan struktur air d imanapun air itu yang utama dan yang pertama digunakan untuk minum. Selain itu bisa untuk pembangkit listrik dan sebagai sarana umum seperti wisata.

PLT Kabag Perekonomian Nurrohmah melaporkan bahwa kegiatan P3A akan berlangsung 3 hari pembinaan dan kunjungan lapangan ke Cilacap pada tanggal 30 dan 31 Juli. Berkunjung ke P3A Jatimulyo Desa Cigati Cimanggu Cilacap. Tujuan diadakan pembinaan ini adalah agar P3A lebih mandiri. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com