JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lena, Juara Nasional Bulutangkis Asal Karanganyar Disambut Meriah. Moncer di Tengah Keterbatasan, Menatap Turnamen Dunia

Penyambutan Juara Nasional Bulutangkis SOINA asal Karanganyar, Jumat (27/7/2018). Foto/Wardoyo
Penyambutan Juara Nasional Bulutangkis SOINA asal Karanganyar, Jumat (27/7/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Juara nasional bulu tangkis putri dalam ajang Special Olympic Indonesia (SOIna) tahun 2018 yang berlangsung di Riau, 19 Juli sampai 23 Juli 2018, Lena Kartika Sari, diarak keliling kota, Jumat (27/07/2018). Atlit tuna grahita yang mewakili Jawa Tengah tersebut, berhasil meraih tiga medali emas.

Atas prestasinya tersebut, selanjutnya, siswa SMP SLB-C Karanganyar tersebut, akan mewakili Indonesia di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada bulan Maret tahun 2019 mendatang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada wartawan, mengatakan, konvoi atau arak-arakan yang dilakukan ini merupakan wujud penghormatan terhadap warga Karanganyar yang menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

“Dengan segala keterbatasan, ananda Lena Kartika Sari, mampu menjadi yang terbaik. Saya bangga, dia telah mengharumkan nama Karanganyar. Menjelang kejuaraan dunia yang akan digelar di Dubai, saya berharap, Lena kembali menorehkan prestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Juliyatmono, Jumat (27/07/2018).

Pemkab Karanganyar, lanjut bupati, akan teru melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap anak yang memiliki kebutuhan khusus ini.

“ Seluruh anak berkebutuhan khusus ini akan terus kita dampingi. Kita akan berikan fasilitas yang dibutuhkan. ” ujarnya.

Terpisah, Guru Olahraga SMPLB Negeri Karanganyar sekaligus pelatih Lena Kartika Sari, Wahyuningsih mengatakan prestasi berjenjang ditorehkan siswinya itu mulai juara 1 kompetisi bulu tangkis SOIna Kabupaten Karanganyar tahun 2016, tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 dan Pornas tahun 2018.

Baca Juga :  Tak Main-Main, Polres Karanganyar Sikat 110 Motor Pakai Knalpot Brong Nan Meresahkan. Awas, Kapolres Sebut 16 Motor Mencurigakan dan Diduga Terkait Kejahatan!

“Banyak prestasi yang telah ditorehkan Lena muai dari tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional,” ujar Wahyuningsih.

Selain itu juga di kejuaraan sama tingkat di wilayah Solo Raya dan Popda SOIna di Unnes pada 2015.

“Kami akui jika Lena gigih dalam berlatih serta berbesar hati dengan kondisi tak memiliki peralatan bulu tangkis memadai ,” cetusnya.

Menurutnya, jelang kompetisi tingkat dunia di Timur Tengah, jadwal latihan akan lebih intens dari biasanya tiap Rabu akan ditingkatkan sebanyak 4 kali dalam satu minggu. Wardoyo