loading...
Loading...
tempo.co

JAKARTA – Calon Wapres Ma’ruf Amin menyebut pemberian label #2019GantiPresiden pada air zam-zam merupakan sesuatu yang berlebihan. “Itu berlebihan. Masa air zamzam dilabelin ganti presiden,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jumat (31/8/ 2018).

Sebelumnya viral foto yang menunjukkan kemasan air zam-zam dari Jeddah dilabeli dengan stiker bertuliskan #2019GantiPresiden. Foto tersebut diketahui diambil di Bandara King Abdulaziz, Jeddah di terminal regular. Air tersebut dibagikan kepada jemaah furoda.

Baca Juga :  Pelaku Bom Kenakan Jaket Ojok, Ini Respon Gojek

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid sependapat dengan Ketua MUI non-aktif itu. Dia mengharap agar semua pihak bisa menahan diri sampai memasuki masa kampanye yang resmi ditetapkan.

Baca Juga :  Pelaku Bom Medan Penjual Bakso Bakar, Polisi Tangkap 3 Wanita dan 1 Pria di Rumah Pelaku

“Jangan berlebihan ya. Kita memposisikan secara proporsional saja, ya karena momentumnya belum masuk kampanye ya. Saya kira bisa menahan diri, sehingga kehidupan masyarakat ini damai,” katanya.

Menurut Zainut, kalaupun penempelan stiker #2019GantiPresiden di air zam-zam tersebut tak terhitung kampanye, dia menilai tak seharusnya ada gerakan itu. “Kalau ada aksi kan khawatir ada reaksi,” ujar dia.

Baca Juga :  Sempat Menuai Kontroversi, Jaksa Agung Janji Tak Akan Berpolitik

www.tempo.co

Loading...