loading...
Foto/Istimewa

KARANGANYAR-  Para bakal calon anggota legislatif yang berasal dari daerah pemilihan III (Kecamatan Jumantono, Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso ) yang diusung oleh PDIP, dikejutkan dengan munculnya foto wakil bupati terpilih, Rober Christanto, di gambar Caleg Golkar. Tak pelak, kemunculan foto Rober yang notabene kader PDIP dan barusaja terpilih sebagai wakil bupati berpasangan Juliyatmono di Pilkada 27 Juni 2018 itu, memantik reaksi miring dan membuat gerah kader PDIP.

Kemunculan foto Roner bersanding dengan Juliyatmono di gambar Caleg Golkar itu juga mengundang beragam komentar dari netizen. Gambar Rober itu salah satunya diposting di salah satu akun media sosial facebook  atas nama Nur Sanyoto. Postingan ini mendapat tanggapan beragam dari berbagai nitizen.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi,  DPC PDIP Karanganyar, Sulardiyanto, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, membenarkan jika foto wakil bupati tersebut, terpasang di salah satu bacaleg yang berasal dari Dapil III atas nama Abror Risma Hendra.

Baca Juga :  Tahap Pertama New Normal Karanganyar Dibuka Untuk PKL. Bupati Ingatkan Boleh Jualan, Tapi Tanpa Masker Dihukum Berhenti Sehari, Pembeli Tak Pakai Masker Tak Boleh Dilayani!

Menurutnya, pemasangan foto Rober Christanto tersebut, sangat menyinggung perasaan dan menyakitkan bacaleg yang diusung oleh PDIP.

“Kami dari DPC PDIP memang menerima laporan pemasangan foto pak Rober Christanto di stiker dan baliho salah satu bacaleg yang berasal dari Partai Golkar. Pemasangan foto ini, dinilai sangat menyakitkan,” kata Sulardiyanto, Selasa (14/08/2018).

Ditegaskannya, yang bersangkutan (Rober Christanto, red) melalui Wakil Ketua Bidang Kehormatan, akan dipanggil untuk diminati klarifikasi.

“Segera kita panggil untuk klarifikasi, apakah pemasangan foto tersebut atas ijin yang bersangkutan atau tidak. Saat ini, sebagai langkah awal, agar tidak menimbulkan keresahan, seluruh kader PDIP yang ada di Dapil III diperintahkan untuk mencari stiker yang telah beredar di masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

Disisi lain, pemasangan foto ini, juga mendapat tanggapan dari salah satu kader PDIP, Suprapto. Menurut Suprapto, Rober Christanto harus melakukan  klarifikasi kepada partai tentang pemasangan foto tersebut dan  meminta caleg tersebut untuk melepas gambar/poster/sticker tersebut.

“ Saat ini adalah momen  menyambut pileg 2019. Tentunya pertempuran sudah melalui partai. Jangan sampai justru mas Rober yang Kader PDI Perjuangan,  dianggap membela partai diluar PDI Perjuangan.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Rober Christanto baru mengantarkan isterinya ke dokter.

“Saya baru mengantarkan isteri ke dokter. Nanti saja mas,” ujarnya singkat. Wardoyo