loading...
Triawati

BOYOLALI- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memonitor pelaksanaan ibadah haji di Embarkasi  Haji Donohudan Solo, Jumat (3/8/2018). Monitoring yang dilakukan  tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan haji kepada jamaah.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain menyebutkan, kegiatan monitoring dilakukan untuk silaturahmı dan sekaligus dengar pendapat antara Anggota Dewan Pengawas, Anggota Badan Pelaksana BPKH dengan Embarkasi Solo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sistem, prosedur dan tentang embarkasi dimana untuk mengetahui apa yang bisa diperbaiki praktek dilapangan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji kepada jamaah. Selain itu, untuk mengetahui kesutuhan dukungan embarkasi Solo dalam program kemaslahatan,” ujarnya.

Baca Juga :  SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Triawati

Dan dari hasil monitoring, lanjut Iskandar, diterapkan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah haji. Termasuk dalam hal rencana pengembangan fasilitas dengan investasi ke embarkasi Solo yang bisa dilakukan berupa investasi Ambulance, Mockup Training Pesawat dan fasilitas pendukung untuk manasik haji yang diharapkan setiap tahun indeks kepuasan jamaah haji beranjak lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dan tentunya untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan terhadap jamaah haji ini, objek surveinya bukan hanya diambil dari jamaah haji yang sudah berangkat namun juga diambil dari jamaah haji yang belum berangkat,” tukasnya.

Baca Juga :  2 Pasien Positif Corona di RSUD Moewardi Solo dan RSU Soedjono Magelang Kembali Meninggal. Total Sudah 6 Meninggal di Jateng, 40 Positif dan 294 Dirawat

Sementara itu, Anggota Dewan BPKH, Hatta menambahkan, sebagaimana undang-undang, pengelolaan keuangan haji harus berasaskan pada prinsip syariah, prinsip kehati-hatian, memberi manfaat, prinsip nirlaba, transparan, serta akuntabel. Triawati PP