JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen dan Keluarga Salat Ied di Alun-alun, Wabup Sebut Semangat Kurban Umat Zaman Now Tak Sesungguh Nabi Ibrahim 

Pemandangan salat Ied di Alun-alun Sragen, Rabu (22/8/2018). Foto/Wardoyo
   
Pemandangan salat Ied di Alun-alun Sragen, Rabu (22/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Bupati dan Wabup Sragen, menunaikan salah Idul Adha di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Rabu (22/8/2018). Keduanya menunaikan salat Ied bersama warga yang memadati lokasi hingga jalan raya Sukowati.

Sejak bakda subuh hingga menjelang pukul 06.00 WIB, ribuan warga Sragen berduyun duyun memadati kawasan Alun-alun. Tak cukup menampung banyaknya jamaah, panitia memperluas lokasi hingga mendekati Pasar Kota. Selain alun-alun, beberapa halaman instansi juga digunakan untuk menampung jamaah, seperti halaman Kantor Bupati, Halaman Pengadilan Negeri serta halaman BKK Joko Tingkir. Bupati Yuni hadir bersama keluarga, Wakil Bupati Dedy Endriyatno serta Kapolres, AKBP Arif Budiman tiba di lokasi dan bersiap untuk menjadi makmum salat.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sragen Ahmad Nasirin bertindak sebagai Imam salat id sedangkan Hakim Pengadilan Agama Sragen Achmad Baedlowi menjadi khotib.

Usai salat id, khotib Achmad Baidlowi mengajak jamaah untuk mensyukuri perayaan qurban yang jatuh setelah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara Wakil Bupati Dedy Endriyatno seusai salat mengajak agar semua meneladani apa yang telah dilakukan nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Ada perbedaan yang menjadi paradoks antara Nabi Ibrahim A.S dengan umat jaman sekarang. Nabi Ibrahim diperintah hanya dengan mimpi dan dilaksanakan dengan sungguh – sungguh. Sementara kita saat ini, dengan perintah yang jelas dan iming-iming pahala, masih saja kurang bersungguh-sungguh dalam menjalankan perintah Allah SWT. Idul

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Adha kali ini kita harapkan bisa menjadi momentum untuk kita lebih bersungguh-sungguh di jalan Allah,” papar Wabup.

Salat Ied di Kawasan Alun-alun Sragen ini digelar oleh Pemkab Sragen sedangkan Badan Amal Zakat Sragen menjadi petugas pengumpulan zakat dari para jamaah.

Selesai salat Ied, Bupati secara simbolis menyerahkan puluhan sapi kurban ke beberapa lokasi di Sragen. Salah satunya yang disembelih oleh takmir Masjid Besar Kauman Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com