JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cawapres yang akan Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 Berinisial M

Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam acara Khataman dan Haul Ponpes An Najah Gondang, Sragen, Sabtu (14/7/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam acara Khataman dan Haul Ponpes An Najah Gondang, Sragen, Sabtu (14/7/2018) malam. Foto/Wardoyo

JAKARTA – Presiden Joko Widodo(Jokowi) memberikan inisial nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju pada pilpres 2019. Jokowi mengatakan orang itu berinisial M.

“Depannya pakai M pokoknya,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu(8/8/2018).

Jokowi masih enggan menyebutkan nama cawapresnya secara utuh. Ketika disebutkan satu per satu sosok bakal cawapres dengan nama depan M, Jokowi malah bergurau. “Ya, misalnya, itu kan M,” kata dia.

Jokowi kemudian menyebutkan beberapa sosok di hadapan awak media. “Pak Maruf? Muhammad Jusuf Kalla juga M. Mbak Puan juga M. Mas Airlangga juga M,” kata dia sambil berseloroh.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy telah beberapa kali mengatakan bahwa cawapres Jokowi memiliki nama awalan M dan tidak keluar dari sepuluh nama yang sudah beredar. “Kan, saya sudah tegaskan waktu itu percayalah tidak pernah keluar dari 10 nama yang sudah saya tegaskan. Hanya waktu itu kan banyak yang meragukan statement saya, percayalah statement Ketum PPP paling benar,” kata Romy.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Romy mengatakan, para ketua umum partai koalisi memberikan kesempatan pada Jokowi untuk mengumumkan cawapresnya. Yang pasti, kata Romy, saat pengumuman cawapres itu, partai pendukung Jokowi akan ikut mendampingi.

Nama-nama cawapres Jokowi yang beredar antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko; Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin; Menteri Keuangan Sri Mulyani; Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Muhammad Romahurmuziy.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com