JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Di Piramida Inilah Manusia Dijadikan Korban, Ini Bukti-buktinya

 

tribunnews

Tiongkok memiliki peninggalan swjarah yang mengagumkan, yakni Piramida raksasa. Para arkeolog melalui jurnal Antiquity melaporkan bahwa kota tua berusia 4.300 tahun yang memiliki piramida raksasa dengan tinggi 70 meter dan membentang hingga 24 hektar, telah ditemukan di Tiongkok.

tribunnews

Piramida ini dihiasi dengan simbol mata dan ‘antropomorfik’ atau makhluk setengah manusia yang memiliki wajah hewan. Tokoh-tokoh tersebut mungkin telah membuat piramida dengan kekuatan relijius yang memperkuat kesan visualnya.

Baca Juga :  Habis Total Bahan Bakar di Sri Lanka. Warga Berjam-jam Menunggu Antrean yang Sia-sia

Selama lima abad, kota ini berkembang di sekitar piramida. Pada satu waktu, kota tua yang memiliki luas 400 hektar tersebut, menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Saat ini, runtuhan kota dikenal dengan nama “Shimao”, namun julukan di masa lalunya masih belum diketahui.

Baca Juga :  Israel Tembak Mati Wartawan Al Jazeera, PWI Pusat Kutuk Kekejian Zionis dan Serukan Penyelidikan Independen

Piramida tersebut memiliki 11 tangga, masing-masing dilapisi dengan batu. “Di bagian paling atas, terdapat istana luas yang dibangun menabrak Bumi dengan pilar kayu dan atap genteng, waduk air raksasa, dan kebutuhan rumah tangga yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari,” papar arkeolog.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua