JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gara-gara Main Korek Api, Balita di Karanganyar Ini Membuat Panik Warga Satu Desa

Ilustrasi kebakaran

83111449470 12kebakaran
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR – Musibah kebakaran menimpa rumah Waluyo (37) warga Dukuh Cerman RT 3/11, Desa Gedong,  Karanganyar, Kamis (9/8/2018) pukul 10.00 WIB. Rumah milik pria yang berprofesi sebagai buruh itu ludes dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski demikian bangunan kamar dan atap luluh lantak.

Data yang dihimpun di lapangan, api pertama kali diketahui pukul 10.00 WIB oleh istri korban. Api berasal dari anak korban yang masih balita, Rendi Kurniawan (4) yang bermain korek api di dekat jerami.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Kasus Covid-19 Karanganyar Meroket Jadi 1.374 Hari Ini. Jumlah Warga Meninggal Sudah Capai 198 Orang

Api langsung menyambar jerami dan kemudian membakar rumah bagian belakang. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan cuaca angin membuat api makin tak terkendali.

Istri korban langsung berteriak dan histeris meminta tolong ke warga. Api baru bisa dipadamkan satu jam berselang setelah warga berhamburan dan berjibaku memadamkan api.

Baca Juga :  Nekat Main Maksiat di Masa Pandemi, 13 Warga di 4 Kecamatan Karanganyar Digerebek dan Ditangkap Polisi. Diamankan Uang Rp 4 Juta

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto membenarkan adanya kejadian itu.  Akibat kejadian itu,  kerugian ditafsir mencapai Rp  10 juta.

“Tidak ada korban jiwa namun kerugian sekitar Rp 10 juta,” terangnya. Wardoyo