loading...
Warga dan tim Polsek Tanon saat mengevakuasi jasad korban gantung diri di Bedono, Pengkol, Tanon, Jumat (3/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga di Dukuh Bedono, Pengkol, Sragen digemparkan dengan aksi bunuh diri yang dilakukan Mbah Darmanto (78). Kakek asal Dukuh Bedono RT 13 itu ditemukan tewas gantung diri Jumat (3/8/2018) pagi.

Kakek malang itu ditemukan meregang nyawa menggantung di pohon kluwih samping rumahnya. Data yang dihimpun di lapangan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban kali pertama ditemukan istrinya sendiri. Ia langsung histeris mendapati suaminya sudah tak bernyawa dalam kondisi menggantung.

Baca Juga :  Pamit Kerja, Satpam Wanita PT PAN Brothers Sragen Dilaporkan Hilang Misterius. Ditemukan Tinggal Motor dan Sepatu di Tepi Bengawan Solo

Korban menggantung dengan kain selendang yang diikatkan di dahan pohon. Jeritan istri korban membuat warga langsung berhamburan ke lokasi kejadian.

Tak lama berselang, tim Polsek Tanon dan Puskesmas datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.  Kades Pengkol, Haryono membenarkan kejadian itu.

Baca Juga :  33 Warga Kalikobok dan Tanon Sragen Dirapid Test, Hasilnya 2 Orang Dinyatakan Positif. Buntut Satu Kuli Panggul Pasar Kobong Asal Kalikobok Positif Terpapar Covid-19

“Korban selama ini tinggal berdua dengan istrinya. Tadi pagi Mbah Wedok (istri korban) ke pasar dan pulang-pulang suaminya sudah menggantung, ” terangnya.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan kejadian itu. Dari hasil olah TKP dan visum, tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban. Korban murni meninggal akibat gantung diri.  Wardoyo