JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Indahnya Kebun Teh Gunung Cilik Karanganyar Saat HUT RI. Ada 1.945 Bendera Tertancap di Bukit, Bendera Raksasa Dikibarkan Ratusan Pelajar 

Ribuan bendera menghiasi kebun teh Gunung Cilik di Ngargoyoso memeriahkan HUT RI. Foto/Wardoyo

IMG 20180817 WA0006 640x360
Ribuan bendera menghiasi kebun teh Gunung Cilik di Ngargoyoso memeriahkan HUT RI. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Momentum HUT RI 2018 diperingati dengan cara unik di Ngargoyoso, Karanganyar. Cara unik itu  ditempuh warga Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar Jawa Tengah.

Untuk menyemarakkan HUT RI, ratusan warga bergotong royong memasang 1945 bendera di puncak bukit kebun teh, Jumat (17/8/2018). Pemasangan ribuan bendera ini dipuncaki dengan kirab bendera raksasa sepanjang 100 meter.

Bendera raksasa berukuran panjang 100 meter dengan lebar 3 meter itu diarak ratusan warga dan siswa siswi sekolah ke atas bukit gunung cilik di Desa Girimulyo.

Mekipun harus berpanas-panasan di bawah terik matahari, ratusan siswa sekolah menengah atas ini tetap semangat menyusuri jalanan desa menuju atas bukit sejauh hampir tiga kilometer.

Baca Juga :  Biadab, Pria asal Sukoharjo Tega Bayar Keperawanan Siswi SD Seharga Rp 1 Juta. Korban Digarap Semalaman di 2 Hotel, Usai Puas Uang Tak Diberikan

Bukan perkara yang mudah mengarak bendera raksasa ini, para pelajar harus kompak dan mengikuti instruksi pemimpin kirab agar bendera bisa terbentang sempurna di sepanjang perjalanan.

Tiba di puncak bukit, pemandangan luar bisa tersaji. Di bukit kebun teh yang biasa disebut gunung cilik oleh warga sekitar ini, telah terpasang ribuan bendera merah putih.

IMG 20180817 WA0004 640x360
Foto/Wardoyo

Ribuan bendera merah putih ini juga mengandung makna tanggal proklamasi kemerdekaan, yakni bendera ukuran 1 meter kali 1,5 meter sebanyak 17 buah, ukuran 80 centimeter kali 120 centimeter sebanyak 8 buah, dan ukuran 60 sentimeter kali 90 sentimeter sebanyak 1.945 buah.

Baca Juga :  6 Warga Desa Wukir Sawit Karanganyar Positif Covid-19, Satu Orang Sampai Meninggal Dunia. Warga Sempat Resah dan Ketakutan!

Kades Girimulyo, Suparno mengatakan dengan kegiatan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan kekompakkan seluruh warga Girimulyo.

“Ribuan  bendera ini, akan dibiarkan berkibar di atas bukit Gunung Cilik hingga akhir Agustus nanti. Di samping memperingati kemerdekaan negara Republik Indonesia, acara ini juga untuk mengenalkan obyek wisata yang ada di desa girimulyo kepada masyarakat luas,” paparnya. Wardoyo