JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Jangan Makan Mi Instan Terlalu Sering Jika Tak Ingin Jantung Anda Bermasalah

pexels
pexels

Salah satu makanan praktis yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah mi instan. Selain harganya murah, memasaknya mudah dan cepat rasanya pun bisa dibilang lezat. Iklan makanan murah meriah ini menyerbu televisi swasta, dengan berbagai merk dan rasa baru yang menggoda masyarakat untuk mencobanya, mulai yang disebut mie biasa, mi istimewa, sampai ramen dalam kemasan.

Baca Juga :  Ini Gejala Awal Kanker Tiroid yang Perlu Diwaspadai

Apapun namanya, yang namanya mi instan tetap saja berisiko buat kesehatan. Dalam sebuah laporan yang dimuat di Journal of Nutrition, disebutkan konsumsi mi instan bisa mengakibatkan masalah jantung, terutama pada wanita.

Laporan tersebut dibuat berdasarkan hasil penelitian di Korea Selatan, negara dengan konsumsi mi instan tertinggi di dunia. Penelitian dilakukan terhadap 10.700 perempuan berusia 19-64 tahun.

Baca Juga :  Apakah Bayi Kuning Selalu Karena Hepatitis? Simak Penjelasan Ini

Hasilnya, perempuan yang banyak mengkonsumsi mi instan mengalami sindrom metabolisme, terumasuk risiko obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, gula darah tinggi, dan meningkatnya risiko penyakit jantung dan diabetes. Yang lebih memprihatinkan, masalah ini justru lebih banyak menyerang wanita.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua