loading...
Loading...
Twitter/Jokowi

JAKARTA-Aksi heroik Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) menembus kemacetan untuk datang ke arena pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno terus jadi perbincangan, khususnya di kalangan netizen dan masih viral di dunia maya. Selain membicarakan isi tayangan itu sendiri, banyak warga yang bertaya-tanya siapa yang menjadi pemeran pengganti atau stunman dalam video tersebut.

Sebelumnya Jokowi ditampilkan menghadiri pembukaan Asian Games 2018 dengan mengendarai motor gede. Ia beberapa kali berjibaku di jalanan. Hal itu tentu tidak dilakukan sendiri oleh Jokowi dan diduga menggunakan stuntman.
Lantas siapa yang diduga menjadi pemeran pengganti Jokowi saat beraksi di jalanan tersebut?. Akun instagram Saddum So, stunt rider asal Thailand, ramai dikunjungi warganet atau netizen Indonesia usai tayangan pembukaan Asian Games tersebut. Warganet menduga Saddum adalah stuntman Jokowi dalam adegan ekstrem mengendarai moge.

Baca Juga :  Baru Menikah 1,5 Bulan, Purwanto Bakar Tubuh Istrinya Sendiri!

Pasalnya, pada 3 Agustus lalu, Saddum mengunggah foto dirinya mengendarai motor yang berada di ketinggian karena diangkat dengan tali. Saddum menulis “Behind the scene” sebagai teks foto atau caption. Saddum tak menjelaskan secara rinci. Namun, foto tersebut tampak seperti adegan saat Jokowi digambarkan memacu sepeda motornya melompati truk.

Sebuah akun warganet bernama @gilagilaan-lah yang pertama kali menyebut Saddum sebagai stunt rider Jokowi. “Stunf of President Jokowi,” tulisnya pada Minggu, 19 Agustus 2018. Komentar itu disusul komentar-komentar lainnya dari warganet.
Sejumlah warganet menuliskan ucapan terima kasih kepada Saddum karena telah menjadi stuntman Jokowi. Mereka juga memuji Saddum atas performanya yang memukau. “Thanks for helping our president and Asian Games event,” tulis akun bernama esterchintya.

Ada juga warganet yang menghujat dan menyebut Jokowi melakukan pencitraan belaka. Selain itu, ada juga yang mempertanyakan mengapa informasi ihwal stuntman ini bisa terkuak ke publik. “Lah kenapa dibocorin,” tulis akun bernama siardha.

Di akun facebook.com/suddum.StarBike, Joglosemarnews menemukan dua buah foto yang diunggah oleh akun tersebut pada 21 Juli 2018. Lokasi dalam unggahan tersebut Di CIMBNIAGA Kemang Jakarta. Pria dalam foto itu mengenakan baju putih polos dan celana panjang hitam.

 

Facebook

Dalam video pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno tadi malam, Presiden Joko Widodo ditampilkan turun dari mobilnya lalu menunggang motor milik paspampres berjenis Yamaha FZI.
Mengenakan setelan jas lengkap dan helm tertutup rapat, Jokowi digambarkan meliuk-liuk di tengah kemacetan Jakarta menuju Stadion Utama GBK. Dia digambarkan beberapa kali melakukan freestyle, seperti mengerem mendadak hingga melompati truk. Video kemudian menampilkan Jokowi mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat memasuki Stadion Utama GBK.

www.teras.id

Loading...