loading...
Seorang remaja tak henti menangis melepas keberangkat ibunya naik haji. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Kementerian Agama (Kemenag) Jateng mengklaim tingkat kepuasan pelayanan ibadah haji mencapai angka hampir 85 persen. Hal itu terungkap saat dilakukan peresmian kantor pelayanan perizinan satu pintu di Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar, Jumat (10/8/2018).

Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, Farhani dalam sambutannya mengatakan, Kemenag selalu melakukan pembaharuan dan terobosan baru dalam penyelenggaraan pelayanan haji. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan utamanya ibadah haji di Indonesia yang saat ini menunjukkan indeks 84,50 persen.

“Inovasi baru terus dikembangkan terutama dalam bidang pelayanan ibadah haji. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya Kemenag merupakan kementerian yang memiliki kegiatan paling sibuk diantara kementerian yang lain. Hal ini terkait dengan pelayanan penyelenggaraan haji.

Baca Juga :  Pimpin Polres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi Fokus Tekan Hoax. Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi 

“Kerja kita seperti melebihi gelaran Asian Games. Untuk Tahun ini sebanyak 221 ribu calon jama’ah Haji se Indonesia yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah dan jumlah ini terbesar di dunia,” tambahnya.

Farhani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan haji berjalan dengan baik. Sementara  untuk pelayanan ibadah haji, dipastikan Kemenag akan memberlakukan perlakuan yang sama dan dipastikan tidak ada pungutan liar.

“Untuk seluruh pelayanan, kami jamin tidak ada transaksi atau pungutan liar. Terlebih tim Saber Pungli siap selalu untuk memonitor dan mengawasi, karena antara si pemberi dan penerima akan terkena sanksi yang sama,” jelasnya.

Baca Juga :  Tradisi Unik Sambut Pemimpin Baru Karanganyar, Ribuan Warga Jalani Ritual Kirab Mbisu 

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono turut berbangga dan mengapresiasi pelayanan ibadah untuk umat khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang luar biasa baik.

“Mudah-mudahan pelayanan satu pintu untuk urusan haji dapat memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan kemajuan keagamaan di Kabupaten Karanganyar,” tuturnya.

Juliyatmono juga berterima kasih kepada para alim ulama, Kyai dan Ormas yang sudah dapat menjaga kondusifitas wilayah, saling menghargai, menghormati, saling support untuk masa datang yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut dilaporkan Kepala Kementerian Agama Karanganyar, Musta’in Ahmad, untuk 73 pelayanan satu pintu di Kantor Kemenag akan pofesional, humanis dan dipastikan tidak ada pungutan liar.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Bakal Naikkan Insentif Ketua RT dan RW Mulai 2019. Berapa Besarannya? 

“Dengan adanya pelayanan satu pintu ini, maka masyarakat, customer akan dilayani selayaknya orang yang harus dilayani sesuai dengan SOP, cepat selesai tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tandasnya. Wardoyo


Loading...