loading...
Loading...
Twitter

 SOLO– Pemerintah Kota Solo bekerja sama dengan The Bied Production menggelar event Konser Apresiasi Musik Kebangsaan, Sabtu (18/8/2018), di Halaman Balaikota Surakarta. Acara musik yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73  tersebut digelar pukul 19.00-23.00 WIB.

Acara pertunjukan musik dengan tema “Membangun Manusia Berkreatifitas” akan dimeriahkan sejumlah artis yang siap tampil antara lain PECAS NDAHE, SRUTI RESPATI, KERONCONG SMAGA, KETTER WITH HERY GAOS, BENGAWAN ORCHESTRA dan CARMESHA ENSEMBLE PERCUSI.

Ketua panitia Nunuk Mari Hastuti, melalui wakil ketua Agus Bibied menjelaskan konser apresiasi musik kebangsaan tersebut kembali akan memperdengarkan lagu-lagu kebangsaan Indonesia dengan konsep yang berbeda.

“Apresiasi musik kebangsaan akan menampilkan beberapa grup yang sudah punya nama di kota Surakarta dan sebelum acara akan di adakan pawai pembangunan juga pamera alutsita  yang di kemas bersamaan dengan apresiasi musik kebangsaan,” urai Agus Bibied, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga :  Mahasiswa Sastra Daerah UNS Boyong 3 Piala dalam  Imbasadi 2019 di USU 

Pembukaan Acara akan di meriahkan oleh drum band dan pasukan pengibar bendera (paskibraka) yang berjumlah 30 orang, untuk mengiringi acara. Yang selanjutnya akan menampilkan sederetan musisi yang bergabung dalam orchestra dan akan membawakan beberapa musik kebangsaan. Acara akan dilanjutkan pembacaan puisi pratriotik yang mengajak generasi muda merefleksikan arti sebuah perjuangan jaman dahulu.

Lalu dilanjutkan konser drum dari kreativitas anak didik Gilang Ramadhan School, yang mana akan berkolaborasi dengan instrumen musik daerah, sehingga akan menciptakan nuansa etnik musikaria. Apresiasi musik kebangsaan ini, juga akan menampilkan musik keroncong pelajar yang sudah berpengalaman yang sudan main di berbagai event.

“Akan disuguhkan musik perjuangan dengan komposisi musik yang cantik. Ada rasa keroncong, ada rasa angklung, ada sentuhan kulintang yang dikolaborasi dengan beberapa instrumen perkusi dan jimbe,” imbuh Agus.

Baca Juga :  Gibran Resmi Daftar Bakal Calon Walikota Solo Lewat DPD PDIP Jateng

Sebagak puncak, terakhir acara akan ditutup oleh sebuah group musik humor yang sudah malang melintang di berbagai kota di indonesia dengan menyajikan sebuah konsep musik humor kebangsaan yang di mainkan oleh grup musik “PECAS NDAHE”, yang berkolaborsi dengan SRUTI RESPATI.

“Masyarakat di harapkan datang dan menonton dengan mengenakan kostum merah putih atau pakaian yang melambangkan jiwa pratiotik atau kebangsaan,” tukas Agus. Triawati PP

Loading...