loading...


Sri warga Wonogiri yang tidak ketahui rimbanya.

WONOGIRI-Lagu Sri Minggat yang dipopulerkan Soni Joz agaknya tepat untuk menggambarkan kisah warga Wonogiri ini. Seorang perempuan yang juga akrab disapa Sri pergi meninggalkan rumah dan tidak kembali hingga saat ini.

Adalah Mulyati alias Sri (37) warga Lingkungan Banaran RT 2 RW 11 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri yang telah menghilang dari rumahnya sejak 40 hari lalu. Pihak keluarga telah mencari perempuan itu ke berbagai tempat, namun belum juga membuahkan hasil.

Suami Sri, Sutarmo (48), Jumat (31/8/2018) menuturkan, isterinya tersebut meninggalkan rumah sejak 22 Juli lalu. Waktu itu, istri tercintanya meminta diantar ke Puskesmas Wonogiri I Bantarangin. Keperluannya meminta rujukan ke RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Baca Juga :  Pencurian di Perum PBS Wuryorejo Wonogiri. Maling Bawa Kabur 60 Juta

“Istri saat memang sakit asma, setiap bulan diperiksa. Dia saya antar, tapi kemudian dia minta ditinggal di Puskesmas dulu,” kata dia.

Beberapa saat kemudian, Sutarmo datang lagi untuk menjemput istrinya. Namun, Sri sudah tidak ada di Puskesmas. Dia lalu mencari ke RSUD SMS Wonogiri tetapi tidak juga menemukannya.

Sri pergi hanya membawa ponsel, dompet, serta mengenakan jaket warna cokelat dan celana jeans warna hitam. Sri membawa dompet isinya KTP dan SIM. Juga bawa ponsel, tapi kadang aktif, kadang tidak aktif.

Baca Juga :  Angin Lesus Landa Gunungan Eromoko. Pohon Jati Besar Tumbang Timpa Rumah Warga

“Kalau ditelpon tidak pernah diangkat,” jelas dia.

Pihak keluarga telah mencarinya ke berbagai tempat, ke Solo, Klaten hingga Yogyakarta. Mereka juga mengumumkannya melalui media sosial, namun belum membuahkan hasil. Padahal, mereka telah dikaruniai tiga orang anak yang sudah berusia dewasa. Masing-masing berusia 22, 18, dan 16 tahun.

Menurut Sutarmo, isterinya berperilaku tidak wajar sebelum pergi. Terkadang bersikap normal dan ramah, namun kadang kala emosi tanpa sebab yang jelas.

“Saya telah melaporkan ke Polsek Wonogiri,” sebut dia.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Wonogiri AKP Surono mengatakan, perempuan itu telah menghilang sejak lebih dari sebulan lalu. Pihaknya menyarankan agar diumumkan di media sosial. Aris Arianto

Loading...