loading...
Petugas meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

WONOGIRI-Masyarakat Dusun/Desa Ngarjosari, Kecamatan Tirtomoyo digemparkan dengan penemuan salah satu warganya yang tergantung di pohon sengon, Minggu (26/8/2018) malam.

Korban adalah Joni Praseno (53). Korban kali pertama diketahui telah tergantung oleh tetangganya sendiri.

“Saksi (tetangga korban) pulang menonton turnamen bola voli di Sembung Tirtomoyo. Ketika sampai di jalan depan rumah korban, melihat ada orang tergantung di pohon sengon,” ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, Senin (27/8/2018).

Baca Juga :  Benarkah Ada Warga Kecamatan Giritontro Wonogiri yang Positif Corona? Seperti Ini Pernyataan Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Setelah warga mendekat ke pohon sengon, ternyata benar ada orang yang gantung diri. Selanjutnya memanggil warga sekitar untuk membantu menurunkan korban yang pada saat itu di perkirakan masih hidup.

Setelah sampai di bawah ternyata korban sudah tidak bernyawa. Adapun tali yang digunakan panjang 150 sentimeter diikatkan pada ranting pohon sengon. Ketinggian ranting pohon sekitar 250 sentimeter dari permukaan tanah.

Baca Juga :  Dor Dor Dor. Polisi Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Senapan di Wonogiri. Ternyata Sudah Beraksi di 9 Lokasi

Petugas piket Koramil 07/Tirtomoyo Sertu Septio mengecek ke lokasi kejadian bersama dengan anggota Polsek dan tim medis dari Puskesmas Tirtomoyo. Setelah diperiksa tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakan murni gantung diri.

Informasi yang dihimpun, korban mengalami stroke selama bertahun-tahun. Aris Arianto