loading...
Loading...
Istimewa

BOYOLALI– Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar kegiatan Gema Idul Adha 1439 H pada Senin-Kamis (20-23/8/ 2018) bertempat di Dusun Kedung Kresek Desa Kali Telawah, Juwangi, Boyolali.

Menurut ketua pelaksana, Aldi Sahputra, sebanyak 40 mahasiswa diterjunkan ke masyarakat dalam acara GIA kali ini. Dengan mengambil tema Berbagi yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20 hingga 23 Agustus 2018, GIA menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Pengajian Akbar, Bhakti Sosial, Takbir Keliling dan Penyembelihan Hewan Kurban.

Baca Juga :  UMS Terima 4 Penghargaan Terbaik Se-Jawa Tengah dari LLDIKTI

Ditambahkan Ketua UKMI, Heru Mulyadi Santosa, pihaknya memberikan apresiasi pada semua panitia yang sudah bekerja selama kurang lebih satu bulan dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

“Kami berharap acara bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan serta bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pengambilan tema Berbagi kita sebagai mahasiswa  harus bisa berbagi pada masyarakat dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian. Kegiatan ini meningkat dibanding tahun lalu dilihat dari segi hewan kurban yang dulu hanya 4 kambing sekarang menjadi 1 sapi dan 4 kambing, serta meningkatnya penerimanya,” paparmya, Senin (20/8/2018).

Baca Juga :  Dosen UNS Bimbing Warga Jatipuro Ubah Limbah Singkong Jadi Nata De Cassava dan Biostarter Kompos

Selama empat hari di lokasi, panitia harus selalu bisa menjaga nama baik Unisri dengan selalu bersikap baik dan bertegur sapa pada masyarakat. Panitia dilepas oleh Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Sutoyo

Baca Juga :  Lisa Rafale Granada Baay Pimpin Sertijab KetuaKetua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0724/Boyolali

“Kami bangga dan senang sekaligus memberikan apresiasi pada pengurus dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan rutin Gema Idul Adha secara rutin setiap tahun. Kami berharap kegiatan ini menjadi program unggulan UKMI yang bisa memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar secara langsung. Dan terus memperbaiki kualitas dan meningkatkan kuantitas kurban,” tukasnya. Triawati PP

Loading...