loading...
Loading...
Pendaki difabel asal Kota Solo, Sabar Gorky melakukan aksi menyeret ban sejauh 2 Km, Kamis (2/8/2018) Foto: Triawati

SOLO- Pendaki difabel asal Kota Solo, Sabar Gorky melakukan aksi heroik dengan menyeret dua ban mobil sejauh 1,2 kilometer demi berpamitan ke Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Aksi Sabar dilakukan sebelum dirinya melakukan misi pendakian Gunung Elbrus, Rusia dan melakukan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2018.

Sabar mengakui, aksi yang dilakukannya Kamis (2/8/2018) siang tersebut termasuk dalam salah satu latihan fisik sebelum menaklukkan puncak tertinggi di Benua Eropa tersebut. Sabar memulai aksinya dari kawasan Ngarsopuro dan berakhir di Balai Kota dengan jarak lebih kurang 1,2 kilometer. Tidak hanya sekadar berjalan saja, tetapi Sabar sekaligus melakukan latihan fisik dengan menarik dua buah ban mobil. Dua ban yang diseret tersebut mempunyai beban lebih kurang 20 kilogram.

Baca Juga :  Branding Wonderful Indonesia, Hydro Coco Gelar Turnamen Futsal di Solo

Sabar memulai perjalanan dari Ngarsopuro sekira pukul 11.30 WIB didampingi sejumlah relawan dari PMI dan SAR. Awalnya, Sabar menarik tiga buah ban mobil. Tetapi sampai di Gladak, satu buah ban dilepas karena dikhawatirkan akan terlalu membebani perjalanannya. Setelah sekitar melewati 30 menit berjalan kaki, Sabar sampai Balai Kota.

“Saya ingin berpamitan kepada Pak Walikota sebagai orang nomor satu di Kota Solo. Selain itu saya juga ingin menyampaikan kepada pak Wali agar terus mendorong para difabel di Kota Solo agar bisa lebih berprestasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Kodim 0735/Surakarta Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru, Ini Tujuannya

Sebelumnya, Sabar berencana akan melakukan upacara bendera di puncak Gunung Elbrus, di Rusia, tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Ini bentuk rasa nasionalisme saya dan teman-teman. Tim kami sebanyak 10 orang akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Elbrus tepat tanggal 17 Agustus 2018. Kami akan berangkat 12 Agustus, lalu mulai pendakian gunung tanggal 15 Agustus. Pendakian hingga ke puncak diperkirakan akan memakan waktu dua hari. Dan tim Garuda Muda kami akan sampai di puncak gunung pada 17 Agustus,” tukasnya. Triawati PP

Loading...