JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bank Jateng Tegaskan Plafon Kredit Pemda Bakal Disesuikan Persetujuan Kemendagri dan Kemenkeu

Sosialisasi kerjasama kredit Bank Jateng dan Karanganyar. Foto/Humas Kab
Sosialisasi kerjasama kredit Bank Jateng dan Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Dalam rangka mempererat jalinan kerjasama Bank Jateng dengan pemerintah Kabupaten Karanganyar, Bank Jateng meluncurkan program Kredit Pemerintah Daerah.

Kepala Kantor Layanan Korporasi Surakarta, Freddy Arsanto mengungkapkan bahwa kredit Pemda sangat direkomendasikan bagi daerah-daerah dengan masa kepemimpinan yang masih relatif panjang. Seperti di Maranganyar yang pasca Pilkada dan terpilih lagi ini.

Baca Juga :  Bicara di Hadapan Karang Taruna Sarirejo, Rober Ingatkan Narkoba Lebih Berbahaya dari Corona. Ini Alasannya!

“ Semua peminjaman akan diaudit, nominalnya menyesuaikan plafon yang disetujui Kemendagri dan Kemenkeu“, ujar Freddy saat sosialisasi di Rumdin Bupati, Senin (10/9/2018).

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono menjelaskan dan menanyakan banyak hal mengenai kredit uang tunai memang masih menjadi polemik di pemerintahan. Terlebih soal persetujuannya yg harus benar-benar jelas akan digunakan untuk apanya. Uang yang dipinjam dari bank hanya digunakan saat proyek dilelang dan dimenangkan pihak ke 3.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

Bupati juga menanyakan untuk pembayaran bunga apa harus pada tahun yang sama sesuai dengan kontrak perjanjian pengembalian.

“Kalau mebutuhan mendesak, kebutuhan kita sudah disiapkan oleh pihak Bank Jateng,” katanya. Wardoyo