loading...
Sosialisasi kerjasama kredit Bank Jateng dan Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Dalam rangka mempererat jalinan kerjasama Bank Jateng dengan pemerintah Kabupaten Karanganyar, Bank Jateng meluncurkan program Kredit Pemerintah Daerah.

Kepala Kantor Layanan Korporasi Surakarta, Freddy Arsanto mengungkapkan bahwa kredit Pemda sangat direkomendasikan bagi daerah-daerah dengan masa kepemimpinan yang masih relatif panjang. Seperti di Maranganyar yang pasca Pilkada dan terpilih lagi ini.

“ Semua peminjaman akan diaudit, nominalnya menyesuaikan plafon yang disetujui Kemendagri dan Kemenkeu“, ujar Freddy saat sosialisasi di Rumdin Bupati, Senin (10/9/2018).

Baca Juga :  Kasus Korupsi Lawu Air Jilid 2, Kejari Segera Limpahkan Berkas 5 Tersangka ke PN Tipikor 

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono menjelaskan dan menanyakan banyak hal mengenai kredit uang tunai memang masih menjadi polemik di pemerintahan. Terlebih soal persetujuannya yg harus benar-benar jelas akan digunakan untuk apanya. Uang yang dipinjam dari bank hanya digunakan saat proyek dilelang dan dimenangkan pihak ke 3.

Baca Juga :  Teh Celup Nyentrik Bergambar Prabowo- Sandi Ternyata Dibanderol Dengan Harga Segini. Begini Cara Belinya! 

Bupati juga menanyakan untuk pembayaran bunga apa harus pada tahun yang sama sesuai dengan kontrak perjanjian pengembalian.

“Kalau mebutuhan mendesak, kebutuhan kita sudah disiapkan oleh pihak Bank Jateng,” katanya. Wardoyo


Loading...