loading...
Loading...
Tatag Prabawanto

SRAGEN- Pemkab Sragen memastikan akan menggelar seleksi CPNS 2018 dari formasi umum maupun honorer kategori 2 (K2). Sebagai persiapan, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 600 juta untuk penyelenggaraan seleksi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto Rabu (12/9/2018). Seusai menghadiri rapat koordinasi persiapan seleksi CPNS 2018 di Jakarta dua hari lalu, ia mengatakan dari rakor itu, disampaikan pemerintah pusat akan mengalokasikan 125.000 formasi CPNS untuk provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Misteri Sosok Bu Lis asal Sragen Akhirnya Terjawab. Namanya Niswatin asal Sidoharjo dan Akui Pernah Curhat Penyakit Kanker Payudara ke Sandi 

“Sragen siap menggelar. Kalau formasi belum dapat angkanya berapa. Tapi yang diajukan terutama tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Yang lain porsinya sedikit,” paparnya.

Sekda menyampaikan seleksi CPNS akan digelar pertengahan September sampai Oktober. Sragen akan menjadi penyelenggara bersama Pekalongan.

Baca Juga :  Kagumi Sragen, Menteri Puan Maharani Minta Warga Berani Lapor Jika Penerima Bantuan Pemerintah Dikurangi! 

Semua proses seleksi akan digelar dengan menggunakan sistem SSCN.

Selain formasi umum, nantinya juga akan digelar seleksi untuk formasi CPNS dari jalur honorer K2.

“Untuk K2, yang memenuhi persyara5an sesuai dengan UU Kesehatan dan Pendidikan serta UU ASN. Ada juga yang tidak perlu mengikuti tes asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan,” tandasnya. Wardoyo

 


Loading...