JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karangangar Ungkap Banyak Caleg Langgar Aturan. Begini Temuannya!

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

 

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyentil masih banyak caleg yang melanggar aturan kampanye. Ia juga memintas jajaran PNS untuk tetap netral menghadapi Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan saat ia menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Kepada Perangkat Kecamatan menyambut Pemilu 2019, Senin (24/09/2018). Acara ini dihadiri oleh jajaran forkompinca se-Kabupaten Karanganyar. Sosialisasi di buka oleh Kepala Banwaslu Kabupaten Karanganyar.

Dalam kesempatannya, Bupati Juliyatmono menghimbau kepada jajaran forkompinca bisa bertindak tegas dalam melakukan pengawasan kampanye. Menurut Bupati Juliyatmono, masih banyak caleg yang melanggar peraturan dalam berkampanye. Diantaranya adalah masih banyak ditemukan alat-alat kampanye seperti kalender dan stiker, terpampang di tempat-tempat ibadah dan musala.

Sesuai dengan Pasal 69 huruf I UU tersebut disebutkan bahwa dalam kampanye dilarang menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan. Maka, sebagai agen pengawas pemerintah, jajaran forkompinca harus bersikap netral dan tegas terhadap penyelenggaraan kampanye dalam pemilu 2019.

Bupati Karanganyar berharap agar setelah berjalannya kampanye dan pemilu 2019, bisa tercipta suasana yang aman dan harmonis kembali. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com