JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ganti Rugi Proyek Waduk Pidekso Ditarget Kelar Sebelum Akhir Tahun. Sampai Kini Sudah 60 Persen

Penyerahan sertifikat tanah kepada warga kurang mampu
   
Penyerahan sertifikat tanah kepada warga kurang mampu

WONOGIRI-Pembayaran ganti rugi proyek pembangunan Waduk Pidekso ditargetkan selesai sebelum akhir 2018. Sementara sampai saat ini progres pembayaran sudah mencapai 60 persen.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, bersama tim terkait berkomitmen merampungkan proses pembayaran ganti rugi proyek pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Targetnya semua pembayaran selesai sebelum akhir 2018.

Dari total 1.634 bidang tanah yang terdampak proyek pembangunan Waduk Pidekso, hingga saat ini sudah 60 persen berhasil diselesaikan pembayaran ganti ruginya.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

“Direncanakan sebelum akhir Desember 2018 nanti (ganti rugi) selesai seluruhnya,” ungkap Bupati usai acara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke 58 di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wonogiri, Senin (24/9/2018).

Menurut Bupati, proyek nasional pembangunan Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri terus berjalan sesuai jadwal. Waduk yang siap menggenangi tiga desa yakni Pidekso dan Tukulrejo (Kecamatan Giriwoyo), serta Sendangsari (Batuwarno) juga menggusur sejumlah sekolah dasar (SD) di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

“Meski demikian pembangunan proyek ini (waduk Pidekso) tidak akan merugikan sektor lain khususnya insfrastruktur pendidikan maupun pemukiman warga. Nanti sekolah akan dibangun lebih awal,” terang Bupati.

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke 58 Tahun 2018 ditandai dengan upacara bendera, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wonogiri didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Wonogiri, Mujiono. Dalam kesempatan yang sama diserahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada 4 KK warga kurang mampu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com