JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Naik Becak ke Pasar Pasar Peterongan Semarang, Sandiaga Uno Jadi Rebutan Emak-emak dan Pedagang Pasar

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Senin (24/9)

 

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Senin (24/9/2018). Foto: JSnews: Satraia Utama

SEMARANG– Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, suhu politik di Jawa Tengah mulai terasa. Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan safari politik di sejumlah kota di Jawa Tengah. Setelah melakukan mengunjungi Kota Solo, pada Senin (24/9/2018) pagi Sandi mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang. Sandi ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama para pengurus partai dan calon legislatif (caleg) partai berlogo matahari terbit tersebut.

Sandi yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tampil santai dengan kaos berkerah, celana kain dengan sepatu sneakers. Bersama Zulhas menyusuri gang-gang dan berkali-kali menghampiri lapak-lapak pedagang. Kehadiran Sandiaga cukup menarik perhatian para warga dan pedagang pasar yang sedang beraktivitas di Pasar Peterongan. Khususnya, para emak-emak atau kaum ibu. Mereka saling berebut untuk bisa berswafoto dengan Sandi. Bahkan, sejumlah emak-emak pun mengiringi langkah Sandi menyusuri pasar.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak
JSnews/Satraia utama

Setelah blusukan, Sandi dan Zulhas menggelar dialog bersama warga dan para pedagang. Sejumlah masukan diterima Sandiaga terkait aspirasi masyarakat. Kepada para warga dan pedagang pasar Sandi berjanji akan menekan harga kebutuhan pokok  untuk semakin terjangkau serta  membuka lapangan kerja seluas-luasnya jika kelak terpilih menjadi Wakil Presiden.

Saat ditanya mengapa Sandiaga mendatangi pasar, ia menyampaikan fokus yang sedang diperhatikannya ada dua hal.

Ia menjelaskan, yang pertama menjaga stabilitas harga pokok, harga bahan makan, harga yang ada di pasar tradisional, agar tidak membebani masyarakat. Selanjutnya, kata Sandi, bahwa lapangan kerja harus tercipta, bahwa di Semarang dan di seluruh Indonesia sekarang nyari kerja susah,” tutur Sandiaga.

“Bersama Pak Prabowo jika terpilih Insya Allah akan amanah. Kami akan membuat harga-harga kebutuhan pokok semakin terjangkau dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, ” kata Sandi.

Baca Juga :  YKAN Dorong Praktik Budi Daya Udang Ramah Lingkungan
JSnews/Satrai Utama

“Salah satu fokus kamu adalah peningkatan kualitas ekonomi masyarakat,” lanjut dia.

Sandiaga juga menyampaikan jika bisa, nanti Zulkifli Hasan yang juga selaku Ketua MPR akan berusaha merevisi UU nomor 13 tahun 2003 mengenai ketenagakerjaan.

“Kita akan revisi UU nomor 13 tahun 2003. Apalagi ada beberapa ketetapan pemerintah yang membebani,” sambung Sandiaga.

Pada bagian lain, Zulhas yang juga menjabat Ketua MPR RI menambahkan, bahwa pasar menjadi tempat yang mereka kunjungi, hal itu lantaran di pasar, harga serta daya beli bisa mencerminkan keadaan Indonesia.

“Sebenernya, gambaran masyarakat Indonesia di cek di pasar bisa,” imbuh Zulhas. Setelah mengunjungi Pasar Peterongan, Sandi dan Zulhas beserta rombongan menuju kantor Pengurus Wilayah Muhammadyah Jawa Tengah. Satria Utama