JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Capaian Zakat Baznas Karanganyar Dilaporkan Mengalami Penurunan 4 % 

Ilustrasi
Ilustrasi

KARANGANYAR- Pencapaian zakat sebulan terakhir di Karanganyar dilaporkan mengalami penurunan sebesar 4 persen dari sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam Serasehan Baznas yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar,  Jum’at (28/09/2018).

Acara diawali dengan Sambutan oleh Ketua Baznas Karanganyar Sugiyarso. Kemudian dilanjutkan dengan laporan perolehan zakat infaq dan shodaqoh yang disampaikan oleh Wakil ketua baznas Abdul Muid.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Abdul melaporkan perolehan total Zakat Rp 900.306.675,- dan Infaq Rp. 45.795.565,-. Total jumlah seluruhnya senilai Rp. 946.192.240,-.

“Dibandingkan bulan agustus kemarin mengalami penurun 4%,” katanya.

Sementara, Sekda Karanganyar, Samsi gang mewakili Bupati sempat memberi pengarahan dan motivasi pada peserta Baznas.

“Upz (Unit Pengumpul Zakat) merupakan tulang punggung kesuksesan dari Baznas karena turut memajukan kiprah program kerja baznas”, tuturnya.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Beliau juga menjelaskan program Baznas dengan Bupati Karanganyar yaitu program sedot lumpur tinja Kabupaten Karanganyar yang saat ini menjadi juara sanitasi BABS.

Program Baru Bupati Karanganyar kepada 2000 penduduk yang tidak mampu dengan memberikan sedot lumpur tinja melalui APBD. Dalam hal ini Baznas turut serta membantu hal tersebut melalui masjid-masjid yang sudah ditargetkan. Wardoyo