JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Dua Mahasiswa UNS Ikuti Asian Para Games 2018

Humas UNS
Humas UNS

SOLO– Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi melepas dua mahasiswanya untuk mengikuti Asian Para Games 2018. Dua mahasiswa tersebut yaitu Nanda Mei Solihah dari Program Studi (Prodi) Sosiologi Antropologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Ni Made Arianti Putri dari Prodi Pendidikan Luar Biasa (PLB) FKIP UNS. Dua mahasiswa disabilitas ini akan mengikuti Asian Para Games 2018 untuk Cabang Olahraga Atletik.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi memberikan semangat bertanding kepada kedua mahasiswa UNS tersebut dan diharapkan bisa menghasumkan nama UNS dan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Bahkan UNS akan menjanjikan pembebasan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) terhadap dua mahasiswanya yang bertanding di Asian Para Games 2018. Pembebasan biaya UKT merupakan bentuk apresiasi UNS terhadap mahasiswa berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan pembebasan biaya UKT yang diberikan besarannya juga berbeda.

Baca Juga :  2.200 Mahasiswa dari 39 Perguruan Tinggi Terima Beasiswa Bank Indonesia, Ini Harapan dari BI

“Kalau berhasil mengharumkan UNS di tingkat nasional UKT-nya dibebaskan selama satu semester. Kalau tingkat internasional bisa lebih banyak lagi,” urainya, Selasa (25/9/2018).

Ravik berharap pemberian penghargaan tersebut dapat memacu dan memberikan semangat kepada mahasiswa untuk berprestasi dan meraih juara.

Sementara itu, Pelatih atlet Cabang Olahraga Atletik UNS, Kevin Fabiano menargetkan medali perunggu dari Cabang Olahraga atletik di Asian Para Games 2018. Adapun lawan terberat pada Cabang Olahraga atletik adalah Jepang dan China.

Baca Juga :  UMS Kirimkan Tiga Tim Robotic ke Kontes Robot Indonesia

“Jepang dan China masih menjadi lawan terberat. Tapi kami tetap optimis cabang Olahraga atletik mampu menyumbangkan medali pada Asian Para Games 2018. Sisa waktu pelatihan dipusatkan pada pematangan teknik,” tandasnya.

Dalam ajang Asian Para Games 2018, Nanda turun di nomor pertandingan 100 meter dan lompat jauh. Sedangkan Arianti turun di nomor pertandingan 100 meter dan 200 meter. Triawati PP