JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Uang Jutaan Rupiah Berceceran di Jalan Sambirejo Plupuh Sragen. Warga dan Anggota Koramil Rame-rame Njumputi 

Ilustrasi ceceran uang di jalan
   
Ilustrasi ceceran uang di jalan

SRAGEN- Warga di Plupuh Sragen dikejutkan dengan ceceran uang berjumlah banyak di sepanjang jalan Plupuh-Gemolong tepatnya di Getas, Sambirejo, Plupuh. Ceceran uang berjumlah jutaan rupiah itu berserakan di sepanjang jalan dekat kantor kecamatan Plupuh.

Ceceran uang itu terjadi pada Rabu (12/9/2018) pagi sekira pukul 08.10 WIB. Uang kertas bernominal seratusan ribu dan lima puluh ribuan itu tersebar di jalan dan kemudian rame-rame dikumpulkan oleh warga dan seorang anggota Koramil Plupuh, Serda Suramto.

Karena kejujurannya, anggota Koramil itu dan warga mengumpulkan uang yang berceceran dan mengunggahnya ke media sosial.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Pas saya di lokasi, saya sempat tanya warga apakah ada yang melihat uang itu jatuh dari mana. Ada warga yang tahu dan bilang jatuh dari pengendara motor N Max warna hitam. Itu yang jadi pegangan saya. Lalu uang saya unggah ke medsos,” papar Serda Suramto, Jumat (14/9/2018).

Empat jam setelah informasi penemuan uang dan foto uang yang terkumpul diunggah, sekira pukul 12.00 WIB, datang seorang PNS bernama Endang Widayanti ke Koramil Plupuh. Ia yang mengendarai motor N Max hitam dan merasa kehilangan uang di jalan Plupuh, kemudian diklarifikasi.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Setelah fix, dipastikan, uang kemudian diserahkan ke Lurah Kwangen si empunya uang. Ucapan terima kasih atas kejujuran warga dan Serda Suramto pun diucapkan Endang usai mendapatkan kembali uangnya.

“Itu uang dagangan untuk pakan ternak. Rabu kemarin saya agak buru-buru, uang saya masukkan di kantong jaket Mas. Biasanya juga saya masukkan di tas. Saya tahunya pas istirahat siang, mau transfer uang, saya lihat di kantong sudah enggak ada,” kata dia. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com