JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jatah Bengkok Dijual Kades, Nasib 5 Perangkat Desa Sepat Sragen Digantung. Gaji Juga Tersandera Tagihan PBB 

Lima perangkat desa Sepat, Masaran saat menyampaikan curahan hati mereka. Foto/Wardoyo
Lima perangkat desa Sepat, Masaran saat menyampaikan curahan hati mereka. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Lima perangkat desa baru hasil seleksi Perdes di Desa Sepat, Masaran dilanda keresahan. Pasalnya, sudah sebulan lebih bertugas, mereka sama sekali belum menerima hak sama sekali.

Jatah tanah bengkok sebagai tambahan penghasilan yang harusnya sudah diterima sejak dilantik, hingga kini belum ada kejelasan. Mereka makin resah setelah mengetahui jika semua tanah bengkok sudah dijual hingga akhir 2019 oleh Kades mereka, Sahida, yang meninggal beberapa bulan lalu.

Derita mereka makin bertambah setelah jatah gaji bulanan yang harusnya sudah diterima, kini juga tersandera di Pemkab karena tagihan PBB Desa Sepat belum lunas.

Baca Juga :  Trenyuh Dengar Maestro Karawitan Sragenan Mbah Karno KD Sakit-Sakitan, Sriyanto Saputro Langsung Datang Penuhi Permintaan Terakhir

Keresahan itu diutarakan ketika mereka menggelar koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan perangkat desa senior, Sabtu (29/9/2018). Rakor non formal ini terpaksa digelar lantaran hingga sebulan lebih pascadilantiknya 5 Perdes itu, pihak Penjabat (Pj) Kades tak kunjung menggelar rapat.

Lima Perdes baru itu masing-masing Kadus III Isharianto, Kasie Pelayanan Giyanto, Sekdes Novita Ening, Kaut TU Umum Fia Afeidah, Kasie Pemerintahan Lila Istna dan Kasie Kesra Iwan Darsono.

Baca Juga :  HUT ke-64, RSUD Sragen Bangun Gedung Pusat Diagnostik Senilai Rp 78 M. Dirut: Ke Depan Tak Ada Lagi Antrian Operasi!

“Sudah sebulan lebih kami bertugas tapi sampai sekarang belum pernah diadakan rapat. Belum ada kejelasan bagaimana jatah bengkok yang kami terima. Padahal aturannya setelah SK turun, kita dapat hak tanah bengkok sesuai SK. Perangkat di desa lain juga sudah menerima. Kami hanya menanyakan hak kami saja, ” papar Ishariyanto.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com