loading...


Bangunan dapur pembuatan kerupuk di Selogiri kini tinggal puing

WONOGIRI-Kasus kebakaran di Wonogiri tidak hanya melanda rumah maupun hutan. Kebakaran juga menyasar tempat usaha pelaku UMKM.

Sebagaimana yang terjadi di sebuah dapur pembuatan kerupuk tradisional di Dusun Tlogorejo RT 2 RW 1, Desa Pare Kecamatan Selogiri, Rabu (5/9/2018). Bangunan dapur kini tinggal arang dilalap si jago merah.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan, korban adalah Tarmin (70) warga setempat.

Baca Juga :  Habiskan 848 Juta, 31 Motor Yamaha New Vixion Dipinjamkan ke Perwira Kodim 0728 Wonogiri

Dia menceritakan, sekitar pukul 15.15 WIB, personil piket jaga Mako Polsek Selogiri mendapat informasi dari warga. Intinya telah terjadi kebakaran di sebuah dapur pembuatan kerupuk tradisional.

Personil piket jaga menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi bersama unit Damkar. Bangunan dapur penggorengan kerupuk yang terbakar memiliki ukuran 3 X 6 meter.

Baca Juga :  Tragis, Pencari Tawon Tewas Tersengat dan Jatuh Terpeleset Dari Pohon Kelapa

“Kejadian bermula saat korban menggoreng kerupuk di tungku yang terbuat dari tanah liat dan menggunakan kayu bakar. Api kemudian menjalar ke dinding bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 3.500.000,” ujar dia. Aris Arianto

Loading...