loading...
Wakapolsek Gondang, Ipda Suyana saat memberikan imbauan ke Manajer DMST I Gondang, Hendra Wangsa Sasmita dalam patroli, Rabu (12/9/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN- Musibah kebakaran hebat yang menghanguskan dua bangunan gudang bahan baku di Pabrik PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) I Tunjungan, Bumiaji, Gondang akhir 2016 silam membuat jajaran aparat kepolisian mulai waspada.

Tak ingin insiden serupa terulang kembali, pihak pabrik diminta meningkatkan pengamanan salah satunya dengan memasang perangkat CCTV. Hal itu disampaikan Wakapolsek Gondang, Ipda Suyana mendadak menyambangi pabrik tersebut, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga :  Ugal-ugalan, Avanza Gasak 2 Motor Lalu Nyungsep ke Parit di Kedawung Sragen. 3 Orang Jadi Korban 

Di pabrik, Wakapolsek diterima Manajer DMST I, Hendra Wangsa Sasmita yang akrab disapa Mbah Atek. Dalam kunjungan itu, Ipda Suyana menyampaikan kedatangannya sebagai bagian koordinasi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli juga dilakukan menindaklanjuti instruksi Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman yang meminta pimpinan Polsek aktif bersinergi dengan semua instansi di wilayah tugasnya. Instruksi itu disampaikan untuk mempererat bekerja sama mengantisipasi segala bentuk potensi yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Cerita Dramatis Evakuasi Korban Tewas Terjepit Body Bus Yang Hancur Gasak Truk di Tol Sragen-Ngawi 

Di hadapan Mbah Atek, Wakapolsek juga berpesan agar semua lokasi parkir karyawan dipasang CCTV, meskipun setiap hari sudah dijaga oleh Satpam.

“Tujuannya untuk mengantisipasi jika suatu saat ada kejadian yang tak diinginkan, rekaman CCTV bisa digunakan untuk melacak atau mengungkap kejadian tersebut,” ujar Ipda Suyana mewakili Kapolsek Gondang, AKP Suhardi. Wardoyo


Loading...