JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Saat Sedang Diare, Ini 4 Makanan Yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi

pixabay
ย ย ย 
Ilustrasi/tempo.co

Salah satu penyakit yang bikin kesel adalah diare, karena selain di perut mulas-mulas dan melilit, si penderita harus bolak-balik keluar masuk toilet. Belum lagi, tubuh juga menjadi lemas karena kekurangan cairan.

Nah, saat kita mengalami diare, ini ada 4 makanan yang baik yang dianjutkan untuk dikonsumsi.

  1. Pisang

Buah yang sangat mudah ditemukan ini rupanya menjadi salah satu makanan yang dianjurkan. Pisang kaya akan kandungan potasium dan kalium. Kandungan kalium itulah yang bisa membantu menyeimbangkan elektrolit tubuh yang berkurang karena diare.

  1. Nasi
Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Makanan pokok sebagian besar orang Indonesia ini ternyata juga dianjurkan untuk dikonsumsi saat mengalami diare. Nasi mengandung karbohidrat yang diperlukan untuk tubuh. Jadi dengan konsumsi nasi pastinya bisa mengembalikan tenaga yang terkuras karena diare.

  1. Makanan berkuah

Saat diare, kalian sebaiknya juga mengonsumsi makanan yang berkuah. Saat diare tubuh akan kehilangan banyak cairan, jadi salah satu cara agar cairan tetap terjaga selain minum air putih juga mengonsumsi makanan berkuah. Coba konsumsi makanan berkuah yang juga berkaldu seperti sop ayam yang lezat ya.

  1. Roti
Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Makanan yang satu ini juga mengandung banyak karbohidrat. Ternyata roti juga dianjurkan dikonsumsi saat diare. Roti maupun produk lain yang terbuat dari gandum sangatlah baik untuk mengatasi diare. Jadi jika kalian ingin cepat sembuh, jangan lupa untuk konsumsi makanan yang satu ini ya. Namun yang terpenting jangan lupa untuk selalu minum air putih dan banyak istirahat.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com