JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Hanya Ipar, Hari Mulyono Ternyata Pernah Kuliah Sefakultas Dengan Presiden Jokowi di UGM

Presiden Jokowi saat menghadiri pemakaman adik iparnya di Dukuh Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar Senin (24/9/2018). Foto/Wardoyo
Presiden Jokowi saat menghadiri pemakaman adik iparnya di Dukuh Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar Senin (24/9/2018). Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR- Meninggalnya adik ipar Presiden Joko Widodo, Hari Mulyono (58) Senin (24/9/2018) menyisakan cerita terselip soal kedekatan lain antara Jokowi dan almarhum. Selain ipar, Hari ternyata juga teman seangkatanJokowi semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bahkan, almarhum tercatat kuliah di fakultas yang sama dengan Jokowi. Yakni di Fakultas Kehutanan. Hal itu diungkapkan salah satu keluarga dekat almarhum, Widodo, seusai pemakaman Senin (24/9/2018) malam.

“Ya dekat lah (hubungan dengan Jokowi). Namanya ipar. Beliau ini (almarhum) adalah ipar dari Pak Jokowi. Suami istrinya, adiknya Pak Jokowi. Kebetulan beliau ini dulu juga sefakultas dengan Pak Jokowi. Sama-sama di Fakultas Kehutanan UGM,” tutur Widodo. Widodo juga menyampaikan almarhum Hari, meninggal akibat penyakit stroke.

Baca Juga :  Selamat, 120 Kelompok Usaha di Karanganyar Dapat Gelontoran Bantuan Rp 20 Jutaan. Kadinas Pesan Jangan Disalahgunakan!

Menurutnya, almarhum menderita stroke sejak sekitar 1,5 tahun lalu.

Almarhum sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sebelum mengembuskan nafas terakhirnya Senin (24/9/2018) pagi pukul 10.40 WIB.

“Mulai sakit sekitar 1,5 tahun yang lalu. Sakit stroke. Memang meninggalnya di Jakarta. Tahunya tadi dapat telepon dari Jakarta. Sempat dilakukan prosesi di rumah Solo dan upacara dikit. Baru kemudian dimakamkan ke sini mengingat waktunya sangat mepet,” terangnya.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Hari Mulyono dimakamkan di pemakaman keluarga Jokowi di Dukuh Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Almarhum dimakamkan sekitar pukul 17.23 WIB. Jokowi hadir mengantar ke pemakaman bersama rombongan Menhub, Gubernur, Pangdam, Kapolda dan lainnya. Wardoyo