JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tidak di Dua Kaki, Seperti Posisi Kwik Kian Gie Antara Prabowo dan Jokowi

?????????????????????????????????????????????????????????
   
tempo.co

JAKARTA – Selama ini, posisi ekonom Kwik Kian Gie masih terkesan abu-abu, antara berada di kubu Prabowo atau Jokowi.

Namun belakangan, Kwik mengungkapkan posisinya sebagai penasihat ekonomi calon presiden dan wakil presiden Prabowo – Sandiaga Uno.

“Pak Prabowo sudah membaca buku saya sejak 2009. Beliau mengajak saya diskusi dan bukan cuma sekali. Kalau begitu, praktis saya menjadi penasihatnya,” kata Kwik saat ditemui di rumah pemenangan Prabowo – Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) malam.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Adapun soal posisinya di kubu Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Kwik Kian Gie menjelaskan ia hanya narasumber. Kwik diundang oleh Direktorat Urusan Ekonomi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang dipimpin Aria Bimo.

Lantaran terkesan menunjukkan dukungan kepada kubu yang berseberangan sikap politiknya dengan PDIP, Kwik mengaku sempat ditanyai oleh sejumlah pihak. Pihak yang menanyakan itu ialah kader PDIP.

“Maka di sini saja jelaskan, mulanya saya dekat dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga,” ujarnya.

Kwik Kian Gie mengaku memang kerap berdiskusi dengan Prabowo dan Sandiaga. Obrolan yang diramu ketiganya ialah persoalan ekonomi yang relevan. Namun, meski punya kedekatan khusus, ia tak mengambil sikap politik apa pun. Sebagai negarawan, ia memilih menjalankan statusnya sebagai penasihat ekonomi.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

“Siapa pun yang butuh pemikiran dalam buku saya, saya persilakan,” katanya.

Sebab, ujar Kwik, yang ia pikirkan bukan soal untung-untungan politik, melainkan menemukan solusi terhadap persoalan ekonomi yang lesu dan nilai tukar dolar yang makin meroket.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com