loading...


Produsen ponsel asal China, Xiaomi, melalui akun resmi Instagram Xiaomi Indonesia, mengumumkan akan meluncurkan smarphone terbaru mereka ke pasar Tanah Air. “Xiaomi New Product Launch, 4 September 2018,” tertulis dalam gambar tersebut.

Gambar yang diunggah pada Rabu, (29/8/2018) itu disertai keterangan, “siap-siap buat kedatangan teman baru lagi, siapa nih menurut kamu?”. Hal membuat membuat penggemar Xiaomi memberikan respon pada unggahan tersebut, dan banyak yang menyebut bahwa posnel itu seri Redmi 6.

“Kalau lihat gambarnya, sepertinya yang rilis adalah keluarga Redmi 6 dan AndroidOne. Kemarin ada 4 seri baru Xiaomi yang sudah sudah lulus TKDN, prediksi saya Redmi 6 dan 6A, serta MI A2 dan MI A2 Lite,” tulis akun bernama @jeroseptiawan_04.

Baca Juga :  After 11 Jadi Taq Bukalapak Saat Harbolnas, Ini Promo-promo yang Ditawarkan

Sementara akun @reinlock juga memberikan pendapat yang sama. “Redmi 6 & Redmi 6 Pro boi,” tulis dia. Dan akun @mulyadi_23 menyatakan yang akan dirilis tanggal 4 September adalah Redmi 6 dan disambut dengan komentar temannya @gloriodk10, “iya nih bener,” tulis akun bernama Glorio Davis.

Menurut laman GSM Arena Xiaomi Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci IPS LCD dengan resolusi 720 x 1440 piksel dan rasio 18:9. Redmi 6 dipersenjati dengan chipset MediaTek Helio P22, dengan dua varian RAM yakni 4 gigabita (GB) memori internal 64 GB dan 4 GB memori internal 32 GB.

Baca Juga :  Yuk, Ajak Anak Berpikir Kritis Sejak Dini!

Xiaomi membekali ponsel itu dengan dua kamera utama dengan sensor 12+5 megapiksel ditambah LED Flash. Sedangkan bagian depan memiliki sensor 5 megapiksel. Ponsel yang resmi dirilis secara global pada Juni 2018 itu dilengkapi dengan sensor sidik jari dengan daya baterai 3000 mAh. Redmi 6 hadir dengan empat varian warna yaitu abu-abu, biru, emas dan rose gold. Dan diperkirakan dibaderol seharga 120 Euro atau setara dengan Rp 2,1 juta.

Baca Juga :  Hati-hati, Jangan Sampai Membenci Sesuatu Anak Tahu dan Menirunya!

Bagaimana dengan di Indonesia? Nantikan saja, 4 September 2018.

www.tempo.co.

Loading...