loading...
Loading...
teras.id

JAKARTA– Serangan sporadis tentara Israel yang menbombardir Palestina membawa duka bagi Indonesia. Sebab aksi serangan biadab itu ternyata juga menghancurkan rumah sakit Indonesia yang dibangun untuk misi kemanusiaan di Palestina.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun berang dan mengecam tindakan Israel yang kembali memborbardir Palestina. Terlebih serangan yang berlangsung sejak kemarin turut merusak Rumah Sakit Indonesia yang ada di sana.

“Ya kami tahu, rumah sakit itu rusak dan Indonesia mengecam, mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin,” kata Jokowi di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Ahad, 28 Oktober 2018.

Baca Juga :  Kisah Tragis, Tak Sanggup Bayar Obat, Lelaki Ini Nekad Kubur Istrinya Hidup-hidup!

Jokowi menyampaikan Indonesia komitmen mendukung Palestina memperjuangkan kemerdekaannya. “Enggak ada kata mundur untuk itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Israel melancarkan serangan terhadap sejumlah sasaran di Jalur Gaza pada Sabtu kemarin menjelang fajar. Serangan itu dilaporkan mengakibatkan kerusakan pada Rumah Sakit Indonesia.

Menurut laporan Kantor Berita Reuters, militer Israel menyebut bahwa sebelumnya militan Hamas meluncurkan berbagai roket ke wilayah Israel, yang merupakan serangan terbesar kelompok Palestina itu sejak Agustus.

Tak dilaporkan korban jiwa dalam baku serang itu, namun sebuah rumah sakit yang dibangun Indonesia di Bayt Lahiya bagian utara Gaza mengalami kerusakan cukup berat akibat pemboman Israel ke kawasan sekitar.

Baca Juga :  9 Batu Misterius Mirip Manusia 4.000 Tahun Ditemukan Di Situs Perapian Kuno

www.teras.id

Loading...