loading...
Loading...
Vokalis Band Cokelat, Jackline saat tampil heroik membawakan lagu nasional bersama Ketua DPRD Sragen, Bambanh Samekto di acara peringatan dan deklarasi Sumpah Pemuda di Taman BSE Gondang, Sabtu (27/10/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ribuan penonton tumpah ruah memadati acara peringatan Sumpah Pemuda Milenial di Taman Bareng Serempak Gondang Baru, Kecamatan Gondang, Sabtu (27/10/2018) malam. Sempat diguyur hujan, acara spektakuler itu memantik antusiasme dan berlangsung cukup meriah.

Tak kurang dari 5.000 kawula muda dan masyarakat dari berbagai penjuru Gondang dan Sragen memadati arena Taman BSE. Dibuka pukul 19.00 WIB, pengunjung langsung disuguhi penampilan ciamik drummer cilik, Gilang Dafa Ramadhan asal Gondang yang belum lama ini menyabet juara di sebuah festival di Singapura.

Selanjutnya, acara deklarasi Sumpah Pemuda ditandai dengan pengucapan ikrar sumpah pemuda secara serempak. Bersama komunitas otomotif se-Sragen, ribuan pengunjung kemudian  mengucapkan ikrar berbangsa satu, berbahasa satu dan bertanah air satu Indonesia.

Baca Juga :  Bacakan Duplik, Mantan Bupati Agus Sebut Istilah Jebakan Batman dan Musang Berbulu Domba. Minta "Hukum Saya Seadil-adilnya", Berikut Duplik Lengkapnya! 

Momen ini bikin merinding ketika ribuan pengunjung dan semua yang hadir tampak khidmat melafalkan ikrar bersejarah yang mampu menyatukan seluruh elemen negeri saat perjuangan kemerdekaan itu.

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto bersama komunitas otomotif Sragen dan perwakilan elemen pemuda dan ribuan pengunjung saat mengikrarkan Sumpah Pemuda. Foto/Wardoyo

Selesai ikrar, acara makin meriah dengan penampilan bintang tamu. BSE Band yang baru dirintis oleh Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto mengguncang penonton dengan penampilan apiknya bersama vokalis band Cokelat, Jackline.

Membawakan lagu bertemakan nasional Berkibarlah Benderaku, Merah Putih, Satu Nusa Satu Bangsa dan Bendera, performance BSE Band Featuring Jackline mampu membius ribuan penonton untuk ikut berjingkrak bernyanyi bersama.

Disusul kemudian Band Fisip Meraung  dengan lagu uniknya bergenre komedi milenial, mampu mencairkan suasana.

Baca Juga :  Buntut Pemalsuan Syarat PTSL dan Sertifikat Ganda, Kades Bonagung Diperiksa di BPN Sragen 

“Meski agak berat untuk telinga masyarakat kalangan umum, musik yang dibawakan sangat memberi inspirasi wacana musik. Setidaknya bisa meng-updgrade dari masyarakat yang selama ini hanya kenal musik campursari yang sudah lebih familiar,”  ujar Bram, perwakilan dari  Club Honda Sragen yang hadir di acara itu.

Sementara Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto juga turut menghibur dengan membawakan beberapa lagu berduet dengan Jackline. Ia mengaku puas dan mengapresiasi positif animo besar kawula muda dan masyarakat yang dengan semangat mengucapkan ikrar sumpah pemuda.

“Harapannya tentu tidak hanya sekadar ikrar semata, tapi juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata dan sehari-hari. Apalagi di era digital ini, tantangan terbesar adalah menjaga persatuan NKRI. Ini juga sebagai wahana membangkitkan kembali semangat menjaga kebhinekaan di tengah perbedaan yang dimiliki bangsa ini. Karena perbedaan itu alamiah sehingga harus dimaknai sebagai anugerah yang justru ada untuk menyatukan, bukan memecah belah,” ujar politisi yang akrab disapa Totok itu.

Baca Juga :  Bupati Sragen Tak Larang PNS Bercadar dan Celana Cingkrang. "Tapi Saya Akan Tegur Habis-Habisan Kalau Ada PNS Pakai Rok dengan Belahan Segini!" 

Meski sempat diguyur hujan, acara tetap berlangsung meriah. Bahkan ribuan penonton tetap tak beranjak dan makin semangat dalam guyuran hujan.

Bahkan acara harus berakir melewati batas waktu yakni sampai pukul 00.10 WIB. Dalam acara itu, Bambang Samekto bersama BSE Band tampil membawakan 11 lagu berduet dengan Jackline. Kemeriahan ditutup dengan penampilan rockdut yang membaeakan tiga lagu. Wardoyo

Loading...