JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Imbau Para Guru TK di Karanganyar Tak Galak Saat Mengajar Anak Didik

Ilustrasi guru galak
   
Ilustrasi guru galak

 

KARANGANYAR- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karanganyar menggelar Seminar Nasional mengenai pendidikan anak. Kegiatan ini bertujuan agar para pendidik mampu mengenal karakter anak dan mengenalkan budi pekerti pada siswa.

Guna meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme para pendidik, IGTI Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengusung tema Semua Anak Istimewa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (2/10/2018)).

Dalam seminar tersebut menghadirkan narasumber pakar autis pada anak yakni Kak Krisna dan Kak Hasto serta diikuti lebih kurang 460 peserta meliputi Guru, Kepala TK, Pengawas dan Penilik Sekolah.

Ketua IGTKI Karanganyar, Siti Amanah dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidik dan insan cerdas serta kompetitif.

“Guru harus mampu mengenal anak didiknya. Dengan kegiatan seminar ini guru dapat meningkatkan wawasannya mengenai metode pengajaran pada anak didik,” jelasnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan sambutannya meminta para pendidik dan orang tua memperhatikan pendidikan bagi anak. Karena anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

“Jangan galak ketika saat mendampingi atau mengajari pada anak. Karena anak merupakan generasi penerus bangsa,” pesannya.

Bupati menambahkan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap pendidikan anak-anak di Karanganyar. Pemkab Karanganyar setiap Jum’at memberikan tablet vitamin sebagai upaya mencegah stunting pada anak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com