loading...
Loading...
Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pengusaha muda kelahiran Gemolong, Tri Agus Bayuseno menegaskan siap bersaing dalam Pileg 2019 DPR RI Dapil Jateng IV. Kepastian itu disampaikan sebagai penepis kabar di lapangan yang sempat dihembuskan bahwa dirinya batal maju nyaleg DPR RI.

“Kami sampaikan kepada masyarakat dan semua relawan kami, bahwa saya sudah masuk DCT (Daftar Caleg Tetap) DPR RI dari Hanura Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) nomor urut satu. Jadi enggak benar kalau ada kabar Bayu TAB batal maju,” paparnya Senin (8/10/2018).

Direktur PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) serta pengusaha peternakan terbesar di Cianjur, Klaten dan Sragen itu menguraikan kepastian masuk DCT itu perlu disampaikan mengingat di lapangan, ada isu yang dihembuskan pihak tak bertanggungjawab yang ingin melakukan negatif campaign terhadapnya.

Baca Juga :  2 Koruptor Alsintan Jilid 1 Sragen Divonis Satu Tahun Penjara Plus Denda Rp 50 Juta. Jaksa dan 2 Terdakwa Sama-sama Terima 

Namun ia menyatakan tak masalah dan siap membuktikan keseriusannya bersaing meraih kursi DPR RI dari Dapil IV Jateng.

Menurutnya, jaringan relawan yang sudah terbentuk di tiga kabupaten Dapil IV, akan menjadi kekuatan untuk membawanya bisa bersaing di Pileg 2019. Selain itu, dukungan struktur partai dan simpatisan dari kalangan masyarakat yang terus mengalir, diharapkan makin membantunya mewujudkan sejarah menjadi putra Sragen yang bisa duduk di DPR RI.

“Bukan berambisi, tapi mungkin dengan jalur legislasi, ikhtiar kami untuk bisa membantu mengangkat para peternak, petani dan masyarakat akan bisa lebih intens lagi,” pungkasnya.

Dermawan asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno saat membantu menyalurkan air bersih di Galeh, Tangen. Foto/Wardoyo

Terpisah, Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo menyampaikan untuk Caleg DPR RI kewenangan penuh ada di DPR RI. Namun ia menegaskan, seorang Caleg yang tidak masuk DCS memang bisa masuk DCT karena berbagai pertimbangan.

Baca Juga :  Rencana Nikah Tak Direstui, Duda di Gondang Sragen Pilih Gantung Diri. Ditemukan Nggantung di Akar Pohon Serut

“Mungkin menggantikan Caleg yang dicoret atau memenuhi kuota perempuan. Itu bisa terjadi,” tegasnya.

Sekadar tahu, potensi besar Bayu yang akrab disapa TAB sebagai kandidat Caleg DPR RI memang mendadak jadi fenomena. Kepiawaian sebagai pakar peternakan, pemimpin berbagai jenis perusahaan membuatnya dengan cepat dikenal dan diidolakan masyarakat di Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Ditambah kepribadian Bayu yang dikenal merakyat dan sederhana, disebut menyimpan potensi besar menjadi salah satu kandidat kuat peraih kursi Dapil IV.

Terlebih, di awal pendeklarasiannya, sudah ada 5.000 jaringan relawannya yang tersebar di tiga kabupaten.   Wardoyo

 

Loading...