loading...
Dirdiklat Kodiklatau saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa saat membuka Pendidikan Semaba PK pria / Wanita  TNI AU A-43 T.A. 2108 di Lapangan Dirgantara. Foto: Istimewa

SOLO- Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat)  Komando  Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara ( Kodiklatau ) Marsekal Pertama TNI Kustono membuka pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier ( Semaba PK ) Pria dan Wanita  TNI AU  Angkatan ke-43, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (22/10/2018).

Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, pejabat Lanud Adi Sutjipto dan pejabat Depohar 50.

Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo,S.E. M.Si.,(Han) mengatakan,  para siswa sekarang memasuki kehidupan militer dan berbeda dengan kehidupan sebelumnya, untuk itu segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan militer, serta harus dapat  mengikuti pendidikan ini dengan semangat dan  bersungguh-sungguh sehingga  nantinya dapat menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Loading...
Baca Juga :  Dosen UNS Bimbing Warga Jatipuro Ubah Limbah Singkong Jadi Nata De Cassava dan Biostarter Kompos

Dilembaga pendidikan ini Lanjut Dankodiklatau para siswa akan ditempa, digembleng dan dididik sesuai program pendidikan,  guna merubah sikap menjadi seorang prajurit TNI sesuai dengan tingkat dan jabatan yang akan di peroleh nanti,  ujarnya.

Kepada para siswa, Dankodiklatau  mengharapkan agar para siswa  segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan yang serba tertib, teratur dan disiplin. Serta  nantinya dapat memenuhi panggilan tugas sebagai abdi negara yang cekatan, terampil dan profesional.

Dirdiklat Kodiklatau saat menyiramkan bunga kepada perwakilan siswa pada pembukaan Pendidikan Semaba PK pria / Wanita  TNI AU A-43 T.A. 2108 di Lapangan Dirgantara. Foto: istimewa

“Untuk itu, gunakanlah waktu yang relatif singkat ini dengan sebaik-baiknya, serta konsentrasikan seluruh kemampuan saudara dengan selalu menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani, sehingga diharapkan seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, lancar dan aman,” papar  Dankodiklatau.

Baca Juga :  Persalinan Selvi Ananda Ditangani Dokter Yang Sama Seperti Saat Melahirkan Jan Ethes. Ini Namanya!

Diakhir amanatnya Dankodiklatau memberikan penekanan kepada para siswa  agar para siswa meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dan kesemaptaan diri, taat kepada peraturan,  belajar dengan tekun serta melaksanakan setiap tugas belajar dengan tanggung jawab, disiplin, loyalitas serta kesungguhan disertai  semangat dan berlatih.

Pendidikan Semaba PK pria dan wanita  TNI AU Angkatan ke-43  akan dilaksanakan selama  lima bulan, diikuti sebanyak 470 siswa, terdiri  420 siswa pria dan 50  Siswa wanita. Untuk pendidikan Semaba PK Pria TNI AU akan dilaksanakan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Solo. Sedangkan untuk Semaba PK wanita TNI AU pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto.    Para siswa ini nantinya  setelah lulus pendidikan akan memperkuat personel TNI AU yang akan ditugaskan ke seluruh Indonesia sesuai tugas dan kemampuan masing-masing.

Baca Juga :  Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sesuai upacara dilanjutkan dengan tradisi pemotongan rambut dan penyiraman air bunga oleh Dirdiklatau kepada perwakilan siswa diikuti pejabat yang hadir,  dilanjutkan peyiraman masal siswa, serta dengan sikap  tiarap di bawah tiang bendera merah putih para siswa  menyanyikan lagu Padamu Negeri guna menanamkan cinta tanah. Triawati PP

 

 

Loading...