loading...
Loading...
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: JSnews/Satria Utama

SEMARANG–Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggeber perbaikan dan pengembangan Bandara Dewandaru di Pulau Karimunjawa. Hal itu dilakukan dalam rangka mendorong promosi sektor pariwisata di pulau tersebut. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, ada banyak hal yang harus dikerjakan di Karimunjawa, agar bisa menjadi primadona wisata laut sekelas Bali maupun Lombok maupun Labuan Bajo. Untuk itu, kini fasilitas Bandara Dewandaru Karimunjawa perlu dikembangkan yang lebih baik lagi.

“Fasilitas Bandara Dewandaru di Pulau Karimunjawa harus ditingkatkan. Bandaranya perlu penambahan runway, dan ini tugas saya ke pak menteri perhubungan. Karimunjawa harus diperbaiki, agar semakin menarik  minat masyarakat untuk datang,” kata Ganjar.

Baca Juga :  Semua Polisi di Blora Mendadak Diminta Tak Bergaya Hidup Mewah. Ternyata Ini Alasannya! 

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini melanjutkan, setelah ada perbaikan bandara dan infrastruktur lainnya, tugas pemerintah selanjutnya membuat event-event taraf nasional maupun internasional di Karimunjawa.

“Ini bagian dari apa yang diperintahkan Pak Jokowi kepada kita untuk menguatkan potensi pariwisata yang ada. Karena, Karimunjawa adalah tempat destinasi yang dibantu Kementerian Pariwisata,” imbuh Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan, Kepulauan Karimunjawa merupakan satu dari empat destinasi wisata unggulan di Jateng selain Candi Borobudur, Pegunungan Dieng dan Situs Sangiran.

Baca Juga :  Akhir Petualangan Brewok, Raja Tipu Motor asal Weleri. Perdaya Banyak Korban, Diringkus di Wilayah Sleman 

“Sejumlah investor asing telah menyatakan ketertarikannya untuk membantu pengembangan pariwisata di Karimunjawa. Namun, ketertarikan para investor itu dengan catatan tidak terkendala insfrastruktur, listrik dan energi,” tandasnya. Satria Utama

Loading...