loading...
Loading...
Dok IAIN Salatiga

SEMARANG – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga akan memiliki Gedung Auditorium berkapasitas 3.000 orang.
Pembangunan gedung akan dimulai 2019 di Kampus III Jalan Lingkar Satatiga Km 2.

Hal itu diutarakan Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi saat kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi IAIN Salatiga Tahun 2018 di Hotel Grand Arkenso, Semarang, Rabu-Jumat (24-26/10/2018).

“Pembangunan Auditorium ini masuk program prioritas dari segi fisik di tahun 2019,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang sikirim ke Joglosemarnews.

Rektor mengungkapkan gedung akan
dibangun di sebelah selatan gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Untuk mendukung fasilitas ini pihak kampus akan membangun jembatan penghubung menuju lokasi.

“Bawah jembatan akan dikeduk untuk embung,” jelasnya.

Baca Juga :  Digasak Mobil, Warga Siwalan Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa. Begini Kronologinya!

Dengan adanya fasilitas baru ini diharapkan bisa memaksimalkan berbagai kegiatan di IAIN Salatiga, termasuk pelaksanaan wisuda. Pasalnya selama ini acara wisuda masih digelar di halaman gedung rektorat Kampus III.

Di sisi lain, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan Kastolali menambahkan pembangunan gedung Auditorium akan menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Sementara untuk jembatan menggunakan dana DIPA 2019.

“Untuk sarana dan prasarana tahun 2019 kita estimasikan mendapat porsi 15 persen dari total PNBP (Pendapatan Nasional Bukan Pajak, red). Porsi ini sudah termasuk untuk pembangunan jembatan,” papar dia.

Lebih lanjut dikatakan, selain Auditorium juga akan dibangun Masjid Kampus di sebelah utara gedung rektorat. Saat ini pembangunan masjid dari dana bantuan Qatar Charity Indonesia ini telah dimulai. Peletakan batu pertama yang digelar Selasa (02/10/2018) lalu dihadiri Walikota Salatiga, Yulianto.

Baca Juga :  Berseragam Telkom, Komplotan Pencuri Kabel Telkom Dibekuk Saat Karaoke. Mengaku Uang Habis Dipakai Jeng-Jeng dan Foya-Foya 

Sementara itu Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga, Khaeroni mengungkapkan selain pembangunan gedung Auditorium, di tahun 2019 juga akan dilakukan penambahan fasilitas laboratorium.

“Di antaranya lab komputer, fotografi, bahasa, microteaching, PIAUD dan Biologi,” tambahnya.

Sekadar diketahui Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi IAIN Salatiga Tahun 2018 diikuti sekitar seratusan peserta dari berbagai unit kerja.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Kabiro Kepegawaian Kementerian Agama, Subdit Sarpras Kementerian Agama dan Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Dirjen Pendis. #suhamdani

Loading...