loading...
Loading...
Foto/Istimewa

BANTEN – Tragedi jatuhnya Pesawat Lion Air penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang hancur di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat Senin (29/10/2018), menyisakan cerita duka. Salah satunya datang dari pramugari yang berada dalam pesawat nahas tersebut.

Sebanyak 189 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat berada dalam pesawat yang terbang pukul 06.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta itu.

Puing-puing pesawat ditemukan mengapung pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 di lokasi jatuhnya pesawat.

Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino.

Baca Juga :  Soal Dewan Pengawas, KPK Masih Berharap, YLBHI: Bagaimanapun Tetap Bahaya untuk KPK

Selain itu, ada enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Tak lama setelah musibah itu terjadi, foto-foto dan aktivitas para korban yang terlacak di media sosial mereka pun beredar. Salah satunya kanal media sosial milik Citra Novita Anggelia Putriz pramugari yang berada di pesawat berjenis Boeing 737 itu.

Citra disebut-sebut seperti sudah memberikan isyarat tanda perpisahan melalui postingan foto yang diunggah di dunia maya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah unggahan terakhir Citra Novita Anggelia Putri.

Baca Juga :  Tak Ingin Golkar Terpecah Dua, Indra Maju Caketum

Citra juga terlihat kerap mengunggah postingan religi di akun facebooknya. Dalam postingan terakhirnya pada 8 April 2018, Citra tampak mengunggah foto bandara dengan pesawat Lion Air.

Pada foto itu, Citra juga membubuhkan lafaz Allah disertai lambang cinta.

Netizen pun trenyuh dan mengait-kaitkan unggahan itu sebagai firasat akhir adanya kejadian mengerikan yang bakal dialami pesawat yang ditumpangi Citra.

Citra Novita Anggelia Putri. Foto/Istimewa

Melalui akun media sosialnya, Citra juga kerap membagikan kedekatannya dengan keluarga. Ia beberapa kali tampak berlibur bersama ibundanya dan adik laki-lakinya.

Dari daftar manifest pesawat, Citra adalah 1 dari 189 orang yang berada dalam penerbangan JT 610 dari Jakarta, yang tak pernah sampai ke tujuannya di Pangkal Pinang.

Baca Juga :  MUI Jatim Imbau Pejabat Tak Sampaikan Salam Lintas Agama Saat Acara Resmi, Begini Penjelasannya

Pesawat yang dipiloti Capt. Bhavye Suneja itu berakhir perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ.

Sementara, dari biodatanya, Citra Novita Anggelia Putri tercatat sebagai alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

Setelah lulus, Citra lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Kedigantaraan, Yogyakarta pada tahun 2012 lalu. Gadis kelahiran 6 November ini kemudian melanjutkan kariernya di Lion Air sebagai pramugari. (*Wardoyo/JSnews) 

 

Loading...