loading...
Loading...
Bu Tatik bersama Pratu Wawan (kanan) dan seorang anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0725/Sragen.

SRAGEN-Masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Sragen sekarang ini laksana ketiban berkah dari adanya pelaksanaan program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen.

Ungkapan diatas bukanlah jargon semata. Namun hal ini dikarenakan banyak anggota TNI/POLRI yang sekarang berdomisili sementara di Desa Sukorejo. Mereka hadir melaksanakan kegiatan TMMD berupa pembuatan embung, pengecoran jalan, rehab RTLH, dan pembuatan sarana olahraga.

Hal tersebut juga sangat di rasakan oleh Ibu Tatik (38). Rumahnya saat ini dijadikan induk semang atau tempat menginap dan beristirahat para anggota TNI Satgas TMMD yang membangun desanya.

“Nek kulo nyawang pak tentara seng taseh enem niku, kulo anggep geh kados putrone kulo piyambak mas (Tentara yang masih muda itu sudah saya anggap anak sendiri),” ujar dia, Jumat (26/10/2018).

Inilah ungkapan yang penuh dengan ketululusan dan keihklasan seorang warga. Mereka senang dan ikhlas membantu menyediakan makanan dan tempat menginap bagi Satgas TMMD.

“Dihat dari usia, Ibu Tatik itu seumuran dengan ibu saya mas. Jadi ya untuk mengurangi rasa rindu saya kepada orang tua, saya anggap ibu Tatik itu adalah orang tua saya selama saya berada di sini,” ujar salah seorang anggota Satgas TMMD Pratu Wawan

Pratu Wawan adalah anggota Satgas TMMD yang berasal dari Yonkav 2/Ambarawa. Dirinya akan bertugas sebulan penuh untuk membangun Desa Sukorejo mendarmabaktikan seluruh kemampuannya kepada masyarakat sesuai dengan profesinya sebagai seorang prajurit TNI. Aris Arianto

Loading...